|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Cek Sarana Pengamanan Pilkada

KAPOLRES LANDAK AKBP BOWO GEDE IMANTIO CEK SARANA PENGAMANAN PILKADA KALBAR
Ngabang (Suara Landak) - Guna memastikan kesiapan pengamanan Pilkada Kalbar 2018 pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Polres Landak, Kamis (8/2) pagi menggelar pengecekan sarana dan prasarana berupa kendaraan roda dua, roda empat, senjata dan alat-alat lainnya.

“Kendaraan yang melekat setiap porsonel secara kedinasan  bertanggung jawab itu porsonel itu sendiri. Itulah menjadi sarana mereka berkerja, bisa kita lihat Bambinkhamtibmas juga hadir,” kata Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio, kepada  awak media.

Ia menegaskan, kendaraan yang ada di personel itu menjadikan  bekerja dengan demografi yang  sangat  jauh atau banyak kendala yang mereka lalui.

“Kita melihat secara dekat kesipan kendaraan mereka dan kami juga memberikan arahan untuk selalu merawat kendaran sebaik-baiknya. Malah saya bertanya  apakah kendala  dalam berkendraan, kemudian. Pagi dipakai berseh, sehat dan selesi kerja sesmpat apapun bisa membersihkan kendaran yang sudah dipakai,”ungkap Bowo.

Kapolres juga sempat mengecek dan ricek kelengkapan senjata, kemudian ada Senpi laras  panjang dipakai, itu juga ada syarat-syarat diterapkan ketika mereka mengunakan senjata dan mereka merawat senjata.

 “Ada juga perlengakapan untuk pasukan Sabara dan pengunaan dan masa pemakaiannya, apakah ini masih difungsikan atau tidak. Kemudian mengunakan perluruh hampa, dan  prosudur yang selalu kita ingatkan,” beber Kapolres.

Adapun jumlah personel Polres Landak yang dilibatkan sejumlah 290 personel adalah 2/3 dari kekuatan personel Polres Landak.    

“Sesuai dengan data yang kita miliki di Kabupaten Landak data Pilkada Bupati tahun 2017 sebanyak 1.006 TPS,” kata Kapolres.

Untuk mengamankan 1.006 TPS diperlukan personil Polri sebanyak 303 personil, sedangkan personil Polres Landak yang bisa digeser ke TPS sebanyak 240 personel kurang 63 personel.

“Tentunya kekurangan ini kita  ambil dari  BKO Polda Kalbar,” tandasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini