|

Streaming Radio Suara Landak

Gendong Nenek Sakit, Netizen Apresiasi Polisi Menjalin

ANGGOTA POLISI GENDONG PASIEN
Menjalin (Suara Landak) - Nenek yang biasa di panggil nek Jare berusia 82 Tahun warga dusun Menjalin Hulu Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak  pada saat dijumpai petugas Polsek Menjalin sedang lemas dan hampir pingsan, Minggu (31/12).

Bripka Wawan Suyanto, Kanit Reskrim Polsek Menjalin pada saat itu mengenakan pakaian dinas PDL A1 lengkap, mendapatkan informasi dari warga yang mencari bantuan supir dan kendaraan mobil untuk membawa nenek yang sedang mengalami sakit tersebut ke Puskesmas Menjalin langsung mendatangi rumah nenek tersebut.

Sesampai di lokasi, Polisi Menjalin ini langsung menggendong dan menggotong nenek tersebut kedalam mobil miliknya dan membawa ke puskesmas Menjalin untuk dilakukan pemeriksaan dan hasil pemeriksaan pihak puskesmas ternyata nenek tersebut mengalami tekanan darah tinggi dan harus di rawat.

Bripka Wawan Suyanto yang tidak menyadari bahwa dirinya saat membantu nenek tersebut di dokumentasikan hingga di upload di medsos Facebook Halaman Polsek Menjalin mendapat apresiasi dan pujian melalui ratusan komentar netizen, menerangkan. "bahwa dirinya merasa terkejut mengetahui fotonya diupload di medsos dan menegaskan bahwa apa yang dilakukannya terhadap nenek tersebut adalah ikhlas membantu bukan untuk mencari sensasi atau pencitraan", terang Wawan.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo,SH menuturkan "Bahwa foto yang di upload di media sosial terkait pelayanan anggotanya tersebut merupakan salah satu pelayanan polsek menjalin terhadap masyarakat dan masih banyak lagi yang tidak di dokumentasikan sehingga tidak bisa diupload di medsos", tutur Dwie.

"Kapolsek Menjalin menambahkan pihaknya tidak pernah mencari-cari pujian, pencitraan, atau sensasi dalam pelaksanaan tugas, saya selalu menekankan kepada anggota bekerjalah dengan baik, berikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas dan profesional agar dapat dicintai dan keberadaan polisi polsek menjalin dapat dirasakan masyarakat Kec.Menjalin sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif", Pungkas Iptu Dwie Raharjo.

Penulis : Oktavianto
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini