|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Tatap Muka dengan Tokoh di Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Mapolsek Ngabang menggelar pertemuan lintas antar tokoh yang ada di Kecamatan Ngabang. Pertemuan tatap muka dan silaturrahmi yang di gelar Sabtu (16/12) di Mapolsek Ngabang itu dihadiri Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, Kapolsek Ngabang Kompol Sri Harjanto dan para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan peserta lainnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Sri Harjanto mengakui, kegiatan itu sengaja digelar untuk memupuk tali persaudaraan antar sesama umat.

"Kami juga mengajak para tokoh yang ada untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mendatang," ujar Sri.

Salah satu tokoh agama yang juga Ketua Nahdlatul Umah (NU) Landak, Ustadz Ahmad Fauzi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polsek Ngabang yang sudah melaksanakan tatap muka dan silaturrahmi tersebut.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sangatlah mempunyai nilai manfaat. Diharapkan kegiatan ini rutin digelar dengan maksud mempererat rasa persaudaraan dalam keberagaman yang terbingkai dalam Kebhinekaan," harapnya.

Sementara itu Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio,memaparkan tentang bagaimana masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

"Masyarakat kita harapkan tidak mudah terprovokasi oleh Medsos dengan hal-hal yang terkait dengan ujaran kebencian, paham radikal maupun hal lainya," harap kapolres.

Ia juga mengajak para tokoh untuk berperan aktif bersama menjaga nilai toleransi keberagaman.

"Mari kita bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat kita supaya tetap menjaga nilai toleransi beragama, " ajaknya.

Pada akhir kegiatan, dilakukan tatap muka dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif antar sesama tokoh dan pihak kepolisian. Para pesertapun menyambut antusias kegiatan tersebut. Intinya, peserta mengharapkan adanya pertemuan yang teragenda dan adanya eksekusi nyata dari hasil pertemuan itu.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini