-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Tim Polda Kalbar Laksanakan Sosialisasi Dan Pendistribusian Peralatan Pengadaan Siskom

Tim Polda Kalbar Laksanakan Sosialisasi Dan Pendistribusian Peralatan Pengadaan Siskom

Ngabang (Suara Landak) - Dalam menjelang Pemilu untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 dilaksanakan Sosialisasi dan pendistribusian peralatan pengadaan Siskom serta pengecekan Aplikasi SOT dan EWS, Kamis (18/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kabid TIK Polda Kalbar Kombes Pol Zulhir Destrian, S.I.K., S.H., M.H, Kabagdalops Roops Polda Kalbar AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, S.H, M.H yang dihadiri oleh PJU Polres Landak serta Para Kapolsek dan Anggota Polres Landak jajarannya di Aula BKPM Polres Landak.

Kapolres Landak Akbp Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K,M.M mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Polda Kalbar yakni Kabid TIk Kombes Pol Zulhir Destrian, S.I.K., S.H., M.H dan Kabagdalops Roops Polda Kalbar AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, S.H, M.H dalam Sosialisasi dan pendistribusian peralatan pengadaan Siskom serta pengecekan Aplikasi SOT dan EWS.

Kapolres Landak mengataka bahwa dengan adanya penambahan perangkat berupa HP Motorola LEX 11 dalam hal ini bisa membantu anggota yang pengamanan di TPS, sehingga alat komunikasi ini sangat penting terutama sehubungan pengamanan dan pelaporan kegiatan Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 ini.

Kombes Pol Zulhir Destrian menyampaikan bahwa penekanan dari Mabes Polri mengenai Siskom yang harus jelas siapa username yang akan menerima HP Motorola LEX 11 dan pada saat Pemilu 2024 ada kejadian yang melakukan tindakan melanggar hukum yang pemegang HP wajib melaporkan dengan membuka Video Live Streaming sehingga pimpinan bisa dapat memonitor anggota yang melaksanakan pengamanan dan juga bisa digunakan untuk HP bisa juga digunakan untuk handy talkie.

Ditempat yang sama Kabagdalops Roops Polda Kalbar AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, S.H, M.H menekankan bahwa setiap Personel yang terlibat Pengamanan TPS wajib mendownload dan menginput aplikasi SOT untuk mempermudah dalam pengamanan Pemilu serta yang ada di Posko Polres bisa mengecek anggota yang ada di lapangan.

Penulis : Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini