|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Cek Pembangunan Fisik Jalan Usaha Tani

Polisi Cek Pembangunan Fisik Jalan Usaha Tani

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, Babinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Bripka Riswantoro melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan pengerjaan Fisik Rapat Beton jalan Usaha Tani  di Dusun Sibawek Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu kabupaten Landak. Senin (16/01/2023).

Dalam monitoring ini Bhabinkamtibmas Bripka Riswantoro bersama Kades Garu dan aparatur Desa Garu  didampingi Pendamping Lokal Desa Garu melaksanakan pengecekan fisik dilapangan. Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran volume ketebalan betonisasi apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Dari hasil pengecekan dilapangan diketahui bahwa jalan usaha tani Didusun sibawek Desa Garu  memiliki Volume ukuran  0,15 ×275 M dengan menggunakan Anggaran Dana desa Garu tahun anggaran 2022 dengan anggaran dana sebesar Rp . 59.277.200,- ( lima puluh sembilan juta dua ratus tujuh puluh tujuh ribu dua ratus rupiah) termasuk Pajak.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi mengatakan  bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas untuk selalu monitor dan mengawal anggaran Dana yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Selain melakukan pengecekan, Saat melakukan sambang ke desa binaan Melalui peran Babinkamtibmas diminta untuk tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa dalam hal ini Pemerintah desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur semua itu demi kelancaran pembangunan desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Widi / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini