-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Jadi Pembina Upacara Di SMA Negeri 1 Meranti, Kapolsek Meranti Bicara Pergaulan Bebas

Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Meranti, Kapolsek Meranti Bicara Pergaulan Bebas

Meranti (Suara Landak) - Di pagi hari yang cerah, dihalaman Upacara SMA Negeri 1 Meranti dilaksanakan Upacara Bendera yang rutin dilakukan oleh Pihak Sekolah,  dan kali ini bertindak sebagai pembina upacara adalah Kapolsek Meranti Iptu Dahman.

Selain Siswa-siswi SMA Negeri 1 Meranti, Kepala Sekolah Ibu Erma Sunuda, S.Pd., M.Pd. beserta seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Meranti dan Anggota Polsek Meranti juga mengikuti pelaksanaan upacara bendera tersebut. Senin (03/10/2022).

Dalam amanatnya, Kapolsek Meranti Iptu Dahman selaku pembina upacara menyampaikan rasa prihatinnya karena akhir - akhir ini banyak terjadi peristiwa anak yang berhadapan dengan hukum, dimana anak menjadi korban pelecahan seksual bahkan menjadi pelaku pelecehan seksual yang melibatkan anak setingkat pelajar SMP dan SMA.

"Saya merasa prihatin akhir-akhir ini sudah banyak anak setingkat pelajar SMP dan SMA yang berhadapan dengan hukum karena menjadi korban pelecahan seksual bahkan menjadi pelakunya" kata Iptu Dahman.

Menurut Iptu Dahman, pergaulan bebas dapat menjerumuskan anak ke perbuatan asusila, penyalahgunaan Narkoba serta tindak pidana lainnya, yang membuat anak berhadapan dengan hukum sehingga bisa kehilangan masa depan yang lebih baik.

Oleh karena itu, Iptu Dahman menghimbau Siswa-siswi SMA Negeri 1 Meranti untuk menghindari pergaulan bebas yang mengarah ke hal yang negatif dengan mewujudkan suasana harmonis dalam keluarga, tertib dan disiplin di Sekolah serta bersosialisasi yang baik dalam masyarakat sehingga nanti dapat tumbuh menjadi generasi yang berkarakter dan berguna untuk bangsa dan negara.

Tidak lupa juga Iptu Dahman menghimbau Siswa-siswi untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan jaringan sosial media yang ada, agar tidak di salah gunakan ke hal-hal yang negatif, karena menurut Iptu Dahman sosmed jika di salah gunakan dapat menjerumuskan anak ke dalam pergaulan bebas.

"Anak-anak Siswa-siswi SMA Negeri 1 Meranti sebaiknya cerdas dan bijak menggunakan jaringan sosial media yang ada, jangan di gunakan ke hal-hal yang negatif,  jika di salah gunakan dapat menjerumuskan kita ke dalam pergaulan bebas, yang rugi siapa ? kita sendiri!" Pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Meranti / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini