|

Streaming Radio Suara Landak

TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi di Puskesmas Simpang Tiga Banyuke Hulu

Pelaksanaan Operasi Yustisi di depan Puskesmas Simpang Tiga Banyuke Hulu

Banyuke Hulu
(Suara Landak) - Anggota TNI-Polri melaksanakan kegiatan Operas Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kecamatan Banyuke Hulu, Senin (30/8/2021).

Kegiatan operasi sekitar pukul 09.00 Wib, di depan Puskesmas Simpang Tiga Desa Untang dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang di laksanakan oleh 4 Staf Kecamatan Banyuke Hulu, Kepala Puskesmas Ibu Marselina SKM dan 3 Staf Puskesmas, personel Polsek Menyuke Bripda andika dan Personel Koramil Menyuke Praka Marko.

Operasi Yustisi tersebut berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencerahan dan Pengendalian Virus Disease 2019, Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 110 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Peraturan Bupati Landak Nomor 41 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Di tempat terpisah, Kapolsek Menyuke, Iptu Dahman mengkonfirmasi bahwa kegiatan operasi yustisi yang dilakukan dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Hukum Kecamatan Banyuke Hulu berupa sanksi teguran.

Untuk sasaran kegiatan dalam operasi yustisi kepada pengendara kendaraan baik roda 2, roda 4 dan Roda 6 serta aktivitas kegiatan masyarakat yang tidak menggunakan masker. 

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan operasi tersebut diharapkan masyarakat warga masyarakat memiliki pemahaman serta kesadaran dengan tetap memperhatikan kedisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19 di Kecamatan Banyuke Hulu ini," ungkap Kapolsek Menyuke. (Timotius/fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini