|
Streaming Radio Suara Landak

Sabhara Polsek Menyuke Laksanakan Pengaman Tarawih Pertama di Desa Darit

Anggota Polsek Menyuke siaga di gerbang masjid.

Menyuke
(Suara Landak) - Memasuki bulan suci Ramadan 1442 hijriah, Masjid Al-iklas Desa Darit menggelar salat tarawih pertama, Senin (12/4/2021) malam. 

Kegiatan pengamanan salat Tarawih yang dilakukan oleh Sabhara Polsek Menyuke Polres Landak Briptu Efdi. 

"Dengan dilaksanakannya salat Isya dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih diharapkan meningkatkan keimanan seseorang terhadap sang maha pencipta," ungkapnya.

Langkah-langkah yang telah dilakukan Polsek Menyuke adalah pengamanan tempat salat Tarawih tersebut adalah monitoring di sekitar kegiatan tarawih, mensosialisasikan secara terus menerus kepada pengurus masjid guna mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita mengimbau kepada pengurus Masjid untuk mendukung program percepatan bagaimana COVID-19 ini segera selesai dengan mematuhi protokol kesehatan, dan ini bisa selesai kalau kita bisa melakukan protokol penyelesaian yang sudah ditentukan oleh standar WHO," ungkap Briptu Efdi.

Ia menginginkan agar pelaksanaan Ramadan tahun ini, disamping mendekatkan diri kepada Allah tetapi juga mematuhi sesuai dengan anjuran pemerintah, berada dalam kondisi aman dan tetap sehat.

"Karena itu kita mengikuti apa yang telah dicontohkan dengan menerapkan 5M," katanya.

"Selain itu,  juga harus dipahamkan tentang apa yang dihadapi saat ini, sehingga bisa menerima semua keterbatasan dalam Sholat tarawih," tutupnya. (Timotius/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini