|
Streaming Radio Suara Landak

Menutupi Badan Jalan, Polisi dan Warga Berjibaku Bersihkan Pohon Tumbang

Polisi membersihkan pohon tumbang menggunakan chainsaw.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel bersama anggota dan dibantu warga membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan raya di Dusun Lagon Desa Keranji Paidang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Jumat (26/3/2021)

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa pohon tumbang tersebut diakibatkan cuaca hujan yang cukup lama terjadi pada tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Ipda Chanel menuturkan bahwa pohon tumbang yang menutupi badan jalan itu kini sudah dibersihkan karena mengganggu kelancaran arus lalulintas. Meskipun belum sempat terjadi kemacetan tapi harus diantisipasi sedini mungkin.

"Kami polri khusunya Polsek Sengah Temila akan terus berupaya cepat tanggap jika terjadi pohon tumbang yang mengganggu pengguna jalan dan berdampak terhadap masyarakat," terang Ipda Chanel.

Karna itu, Kapolsek Sengah Temila mengimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada jika melintasi jalan yang terdapat pohon lebat serta rawan tanah longsor.

Pohon tumbang menutupi jalan di Desa Keranji Paidang.

"Kami mengimbau warga masyarakat dan pengguna jalan selalu waspada jika melintasi jalan yang terdapat pohon lebat dan tanah longsor, apalagi saat hujan dan angin kencang," imbaunya.

Selain itu Ipda Chanel juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Camat Sengah Temila dan warga yang turun langsung membantu dalam pembersihan pohon tumbang yang menutupi badan jalan tersebut. (Son/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landa 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini