|
Streaming Radio Suara Landak

Terpapar COVID-19, Gorila di Bonbin Praha Kehilangan Nafsu Makan, Singa Batuk

Gorila dataran rendah barat Kamba menggendong putranya yang berusia satu hari, Zachary di Kebun Binatang Brookfield di Brookfield, Illinois, Amerika Serikat, 24 September 2015, sebagai ilustrasi. (Foto: REUTERS/Jim Young)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, seekor gorila dan dua ekor singa di Taman Margasatwa Praha dinyatakan positif COVID-19, padahal kota tersebut sedang menerapkan karantina wilayah (lockdown).

“Singa Jamvan dan Suchi serta gorila jantan Richard dinyatakan positif pada hari ini. Gejala mereka sejauh ini ringan. Singa-singa itu mengalami pilek dan batuk. Richard lelah dan kehilangan nafsu makan,” kata Direktur Miroslav Bobek di akun Facebook-nya.

Bobek, sebagaimana dilansir dari Reuters, mengatakan hewan-hewan tersebut kemungkinan besar terinfeksi dari staf dan hewan lain akan diuji. Kebun Binatang Praha berhubungan dengan kebun binatang lain yang telah terpapar kasus COVID-19.

Pada bulan Januari, gorila-gorila di Taman Safari San Diego terjangkit wabah COVID-19 yang membuat beberapa gorila sakit.

Republik Ceko menghadapi lonjakan baru kasus COVID-19 yang mengakibatkan tingkat infeksinya tergolong tertinggi di dunia berdasarkan basis per kapita.

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini