|

Polsek Mempawah Hulu Tetap Gencar Sosialisasikan Saber Pungli

Anggota Polsek Mempawah Hulu  mensosialisasikan Saber Pungli

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Polsek Mempawah Hulu melalui bhabinkamtibmasnya tetap gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi saber pungli kepada masyarakat khususnya warga binaan di Desa Karangan, Sabtu (7/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinkamtibmas Desa Karangan, Brigadir Hamdan menjelaskan kepada warga binaannya adanya Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liat (Saber Pungli) dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi menerangkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada masyarakat agar dapat mempedomi hal-hal yang menjadi larangan dan ancaman pidana yang terkandung dalam Perpres dan UU tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat mengerti bahwa pungli adalah perbuatan melanggar hukum dan diharapkan tidak ada lagi tindakan pungli di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu khususnya pada bagian pelayanan publik”, tutup Kapolsek Mempawah Hulu. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini