|

Polsek Mempawah Hulu Laksanakan Operasi Yustisi di Depan Mako

Operasi Yustisi di depan Mako Polsek Mempawah Hulu
Mempawah Hulu (Suara Landak) - Polsek Mempawah Hulu menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan penerapan protokol kesehatan di depan Mako Polsek Mempawah Hulu, Senin (20/9/2020).

Kegiatan operasi dipimpin oleh Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni dan  melibatkan delapan anggotanya dengan melakukan razia kendaraan.

Polsek Mempawah Hulu yang letaknya di Pasar Karangan  merupakan tempat strategis untuk melakukan razia kendaraan. Adapun yang dirazia terdiri dari pengemudi maupun penumpang yang tidak memakai masker.

"Kegiatan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat kita fokuskan di jalan raya tempat lalu lintas orang. Kita terus mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan dan kita target operasi ini dengan memberikan sangsi teguran kepada pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker," kata Iptu Asep.

Dia menuturkan kedepannya warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi sosial ataupun denda seperti yang sudah diterapkan beberapa kota di Indonesia.

"Operasi yustisi ini bertujuan melindungi warga. Jadi, kalau ada warga yang melanggar protokol kesehatan diberi sanksi, itu bukanlah hukuman namun lebih mengarah sebagai efek jera dan pengingat bagi pelanggar agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan," tutupnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini