|

Streaming Radio Suara Landak

Komisi C DPRD Landak Minta Disporapar Dorong Sektor Pariwisata

Komisi C DPRD Landak.
Ngabang (Suara Landak) - Komisi C DPRD Landak dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Landak gelar rapat dengar pendapat  terkait program kerja Tahun Anggaran 2020.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi C Nikodemus diikuti Anggota Komisi C, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Landak beserta staf yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Landak, Senin (21/9/2020).

Dalam rapat  tersebut Ketua Komisi C, Nikodemus berharap Disporapar harus mendorong pariwisata di Kabupaten Landak agar dapat lebih maju karena memiliki sumber daya alam yang bagus disertai kearifan lokal yang mendukung.

"Dengan adanya kedua faktor ini, kita yakin akan dapat menjadi potensi dalam mengembangkan wisata di daerah kita,” pungkas Nikodemus.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Landak Yosep menyampaikan program-program kerja pada tahun anggaran 2020 secara menyeluruh mengalami sedikit kegiatan yang diakibatkan adanya pandemi COVID-19.

Yosef menjelaskan bidang pariwisata ini merupakan hal yang perlu menjadi perhatian bersama, oleh sebab itu pihaknya juga menginginkan adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor pariwisata.

"Namun dalam mewujudkannya kita juga ingin adanya kerjasama antar seluruh OPD supaya sektor pariwisata kita berjalan dengan baik dan maju,” jelas Yosep.

Anggota Komisi C, Niko Purwanto berharap untuk pariwisata di Kabupaten Landak dapat lebih maju serta lebih baik lagi ke depannya.

Namun Niko Purwanto juga menambahkan bahwa seiring banyaknya pelajar di kota Ngabang, dirinya berharap sadar akan bahayanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Setiap tahun, jumlah pemuda yang masih bersekolah cukup banyak yang tinggal di kota Ngabang ini. Bertambahnya jumlah pelajar ini juga perlu kita jaga salah satunya terkait penyalahgunaan narkoba bagi kaum pelajar. Oleh sebab itu, kita bersama-sama dalam mensosialisasikan bahaya narkoba ini supaya mereka paham dan sadar akan penyalahgunaan obat terlarang tersebut,” ujar Niko Purwanto.

Lebih lanjut, Sukardi yang juga merupakan Anggota Komisi C meminta supaya sosialisasi ke semua sekolah dapat ditingkatkan guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba sedini mungkin.

“Kita ingin adanya pembinaan bagi pemuda ini dapat ditingkatkan misalnya mengadakan sosialisasi secara langsung ke setiap sekolah,” ucap Sukardi. (MC DPRD Landak/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini