|

Pimpinan DPRD Landak Kunker ke Pontianak, Kaji Terap Penyusunan RAPBD Perubahan 2020

Pimpinan DPRD Landak Kunker ke Pontianak, Kaji Terap Penyusunan RAPBD Perubahan 2020

Pontianak (Suara Landak) - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak beserta alat kelengkapan DPRD Landak melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Pontianak dengan agenda kaji terap penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD), Kamis (23/7/2020).

Ketua DPRD Landak, Heri Saman mengatakan bahwa kunjungan kerja ini selain mengkaji penyusunan RAPBD Perubahan tahun anggaran 2020 juga sekaligus mempelajari cara peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Terkait tentang APBD Perubahan tahun 2020 di Kota Pontianak saat ini juga sudah mulai pada tahap pembahasan, sementara untuk kita di Kabupaten Landak akan segera kita lakukan pembahasan,” ungkap Ketua DPRD Landak.

Dipilihnya kota Pontianak, Heri Saman mengungkapkan karena saat ini PAD dikota ini cukup baik dalam peningkatan PAD mereka.

"Kita ingin belajar dari kota Pontianak terutama dalam hal bagaimana cara meningkatkan pendapatan asli daerah dan pada saat kunjungan ini, kita diterima langsung oleh Ketua DPRD Pontianak, Sataruddin dengan penjelasan bahwa semua potensi-potensi yang ada harus digali terutama pajak parkir dan pajak bea perolehan hak atas tanah dan bangunan ( BPHTB ) privat atau pribadi. Meski sudah diberlakukan namun untuk saat ini masih belum optimal oleh sebab itu harus ditambah supaya ada peningkatan yang signifikan," ucap Heri Saman kepada Media Center DPRD Landak.

Lebih lanjut dikatakannya selain membenahi parkir maka melakukan pendataan ulang terhadap wajib pajak juga dinilai perlu mengingat hal ini merupakan menjadi salah satu cara dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini