|

Skuat Garuda Select Terkena Dampak Virus Corona di Inggris

Keseruan pada penggawa Garuda Select usai nonton laga Liga Primer Inggris antara Aston Villa melawan Norwich City di Stadion Villa Park. [Dok. PSSI]

Jakarta (Suara Landak) - Skuat Garuda Select yang kini sedang berlatih di Inggris terkena dampak tidak langsung akibat mewabahnya Virus Corona. Manajemen dan tim pelatih Garuda Select memutuskan untuk menunda laga uji coba mereka.

Sebagaimana diketahui, tim Garuda Select yang angkatan kedua ini tidak hanya berlatih di Negeri Ratu Elizabeth II. Namun, ada serangkaian uji coba yang sudah dijadwalkan sejak awal. Kini, uji coba itu terpaksa ditunda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski begitu, Brylian Aldama cs tetap menjalani latihan seperti biasa. Hanya pertandingan uji coba yang ditiadakan untuk sementara waktu.

Berdasarkan perkembangan terakhir, seluruh kegiatan olah raga di Inggris mengalami penundaan hingga 4 April 2020. Ini merupakan keputusan hasil rapat seluruh klub sepak bola profesional di Premier League, English Football League, dan Women's Professional League.

"Setelah berkonsultasi dengan staf medis dan instansi pemerintah terkait, Garuda Select tetap akan menjalankan latihan di Birmingham. Dalam waktu yang bersamaan, kesehatan dan kondisi setiap pemain dan staf pelatih, akan terus dimonitor," tulis rilis resmi Garuda Select yang diterima oleh Suara.com, Jumat (13/3/2020).

Padahal, David Maulana Cs dijadwalkan menghadapi Blackburn Rovers U-18 (17/3/2020) dan Leicester City U-18 (28/3/2020). Tentu, ini jadi pertandingan yang sangat menarik untuk pemain masa depan timnas Indonesia.

Terakhir, mereka menjalani pertandingan persahabatan melawan Bournemouth U-18, Rabu (11/3/2020). Pada pertandingan itu tim Garuda Select menang dengan skor 2-0.

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini