|

Streaming Radio Suara Landak

Komunitas Pencinta Alam Desa Serimbu Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Kegiatan di SMPN 1 Air Besar

Air Besar (Suara Landak) - Pemuda dan pemudi desa Serimbu Kecamatan Air Besar yang berwadahkan Komunitas Pencinta Alam (KOPAS) menggagas aksi peringatan sumpah pemuda dengan tema "Pemuda Hari Ini Harus Turun Tangan, Berkarya Nyata Menjawab Tantangan Dunia".

Pihak pihak yang menjadi fartner kolaborasi kegiatan tersebut adalah SDN 07 Hanura, SMPN 01 Air Besar dan SMAN 01 Air Besar berlangsung selama dua hark yaitu Senin 28 Oktober hingga Selasa 29 Oktober 2019.
Kegiatan di SDN Hanura

Dengan berkolaborasi dengan beberapa pihak sekolah di desa Serimbu Kopas melakukan berbagai kegiatan yaitu mengikuti upacara bendera, membersihkan area sekitar pekarangan sekolah dan pemasangan papan plang yang mengkampanyekan berapa lama proses daur ulang sampar sesuai dengan masing masing jenisnya.
Menurut koordinator ketua pelaksana kegiatan tersebut Yudi Apriliansyah kegiatan ini memang sedernaha, namun untuk membangkitkan semangat gejolak pemuda hari ini.

 "Maka terlahirlah ide kami untuk membuat sebuah agenda kecil yang insyaallah akan berdampak, melalui kegiatan kegiatan tersebut kami berharap pemuda di desa Serimbu khususnya agar semangat gotong royongnya tingggi," jelasnya.
Plang info tentang sampah

Dia menambahkan bahwa kegiatan itu juga berikan pemahaman betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar dari sampah sampah yang tidak mudah terurai dengan cara bijak membuang sampah.

Pihak sekolah yang menajadi partner mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kopas desa Serimbu

Penulis : Tim Liputan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini