|

Mobil Tangki CPO Tabrak Rumah Warga Desa Semade


polisi cek lokasi laka tunggal di Desa Semade

Banyuke Hulu (Suara Landak) - Warga Dusun Perigi Desa Semade pada subuh tadi dikejutkan dengan dentuman keras sekira pukul 04.30 Wib akibat mobil tangki menabrak salah satu rumah warga.

Mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Menyuke Bripka Eko Muslimin dan Bripka Yusliadi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tunggal sebuah mobil keluar jalur dan menabrak rumah warga di jalan raya Dusun Perigi Desa Semade Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Selasa (03/09/2019).

Di lokasi, petugas Polsek Menyuke kemudian melakukan olah TKP, pengecekan terhadap korban dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu mengatakan korban hanya mengalami luka ringan, namun akibat kecelakaan mobil Tangki CPO bernomor Polisi KB 8077 AT yang dikendarai oleh Abdul Rahim (52) alamat Wajok Hilir Kecamatan Siantan Pontianak mengalami kerusakan bagian depan dan Odot (49) pemilik rumah warga Dusun Perigi Desa Semade mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan dan samping rumah.

"Berdasarkan keterangan pengemudinya, Abdul Rahim (50) mobil tangki melaju dari arah Pontianak hendak menuju ke Kabupaten Bengkayang, namun saat melintas di Dusun Perigi Desa Semade dengan kecepatan sedang, supir dalam keadaan mengantuk kemudi mobil keluar jalur bagian kanan dan menghantam pagar serta rumah warga," jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, karena mobil keluar jalur untuk mengevakuasinya ada beberapa mobil yang menarik mobil tangki tersebut, setelah berhasil dievakuasi, kemudian kasus kecelakaan untuk penangan lebih lanjut diserahkan ke Petugas Lalulintas Polsek Menyuke.

"Kepada pengemudi yang melintas di jalur jalan raya, kami mengimbau kepada masyarakat apabila mengemudikan kendaraan agar lebih berhati hati, mematuhi rambu-rambu dan apabila mengantuk lebih baik beristirahat lebih dahulu," tegas Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini