-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

191 Siswa SMP di Air Besar Ikuti Simulasi UNBK


Air Besar ( Suara Landak) - Sebanyak 191 siswa SMP Air Besar mengikuti simulasi Ujian Nasional  Berbasi Komputer, Senin (18/03/2019).

Simulasi ini dilaksanakan di ruang kelas SMAN 1 Air Besar, dari 191 siswa dan siswi ini beasal dari dua SMP, yaitu 141 siswa dari SMPN 1 Air Besar dan 50 siswa dari SMPN 5 Air Besar.

Kepala SMPN 1 Air Besar  Rupima mengatakan ujian  berbasis komputer ini adalah yang pertama kali diikuti siswa, sebelumnya masih menggunakan pensil.

"Sebagai sekolah induk, SMPN 1 Air Besar masih belum memiliki banyak komputer, sehimgga harus menyewa di SMA," terang Rupina.

Menurut Rupina, kendala yang dihadapi adalah  komputer yang ada baru 15 buah dan itupun sudah ada yang rusak.

"Dan saat dilaksanakan simulasi ini kita minjam sewa dengan SMA,dan menggunakan laptop dewan guru, namun tetap masih belum cukup," tambahnya.

Dia berharap pemerintah segera memberikan bantuan laptop/komputer sehingga dalam pelaksanasn ujian nasional nanti tidak ada kendala.

Selain itu Rupina juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Landak yang telah memberikan bantuan berupa buku-buku untuk panduan ujian nasional nanti.

'Terima kasih bu Bupati atas bantuan buku-bukunya," ucapnya.

 Sedangkan SMPN 2, SMPN 3, dan SMPN 4 Air Besar akan melaksanakan ujiannya di Ngabang.

Dari pantauan media ini, jumlah komputer dan laptop yang bisa digunakan pada saat simulasi adalah 22 komputer milik SMA dan 55 laptop milik guru smp / siswa.

Archimedes, siswa SMPN 1 Air Besar asal Desa Tengon mengatakan deg-degkan mengikuti UNBK ini.

"Karena baru pertama kali dan belum pernah pegang laptop, tapi berkat bimbingan guru-guru, saya jadi bisa, semoga saat  ujian nanti berjalan lancar," terangnya.

Penulis : Ya' Habijan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini