|

Streaming Radio Suara Landak

2 Poskamling Kecamatan Ngabang Dapat Bantuan Perlengkapan Keamanan



Ngabang (Suara Landak) - Mengimplemetasikan perannya sebagai pembina Harkamtibmas, jelang dini hari tadi Kamis (31/01/2019) telah dilakukan kunjungan dadakan serta cek kesiapan oleh regu Patroli gabungan Polres Landak yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Djoko Prakoso dan regu patroli Polsek Ngabang yang dipimpin Waka Polsek Ipda Hertomo terhadap 2 unit Pos kamling di seputaran kota Ngabang.

Menjadi bagian dari lini terdepan di bidang Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) tentulah perlu adanya jembatan sinergis antara Kepolisian dan masyarakat agar stabilitas keamanan itu dapat terwujud.

Ada yang beda dalam kunjungan kali ini, selain mengecek keaktifan dan kesiapan pos kamling, pihak Kepolisian juga memberikan bantuan kelengkapan sarana jaga pos ronda seperti plang jadwal jaga disertai no telpon penting, ban lengan, senter, lampu emergency, jam dinding, buku mutasi/tamu, kotak P3K berisi obat obatan, bendera merah putih, jas hujan, peralatan pemadam api darurat berupa ember dan karung goni, tongkat serta borgol tangan.

Terhadap bantuan borgol tangan, saat penyerahan juga dilakukan petunjuk dan pelatihan singkat terhadap petugas ronda dan warga sekitar yang hadir pada saat itu.

2 unit pos kamling yang mendapatkan bantuan yaitu pos kamling di Dusun Hilir Tengah 1 Desa Hilir Tengah dan pos kamling yang berada di Dusun Selojeng Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang.

Menurut Ipda Hertomo bantuan tersebut dimaksudkan sebagai motivasi kepada masyarakat agar lebih giat dan lebih peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya dan sebagai bentuk rasa peduli Polsek Ngabang terkait Harkamtibmas.

Turut juga hadir menyaksikan penyerahan bantuan Camat Ngabang Nomensen yang kebetulan juga sedang melakukan pemantauan lingkungan. Disampaikanya apresiasi atas kepedulian pihak Kepolisian yang intens melakukan pembinaan dalam rangka menciptakan keamanan lingkungan.

"Semoga bantuan ini dapat melengkapi sarana jaga pos kamling disini, tolong rawat dan inventariskan agar semua dapat merasakan manfaatnya," ucap Hertomo saat menyerahkan bantuan untuk pos kamling Hilir Tengah.

"Insyaallah, kami akan rawat bantuan dari bapak bapak Kepolisian, kami atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya," sebut  Safe'i Kadus Hilir Tengah 1.

Penulis: Irwanto
Editor : Tullahwi
Disisrkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini