|

Lahan Milik PT. MAK Mandor Terbakar

satgas bina karuna Mandor dibantu karyawan PT. MAK padamkan lahan yang terbakar

Mandor (Suara Landak) - Satgas Pendampingan Gabungan Penanganan dan pencegahan Karhutla  TNI bersama Polri (Personil Kepolisian Sektor Mandor) melakukan pemadaman titik Api (Karhutla) yang terjadi di wilayah hukum Kecamatan Mandor, Senin (12/08/2019).

Titik Hotspot tersebut terekam oleh aplikasi LAPAN fire Hotspot dengan jumlah Hotspot kordinat 1 lintang : 0,27215, Bujur : 109.39354, Satelit : Aqua/Modis Lokasi : Mandor Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

Adapun lokasi yang terbakar tepatnya di lokasi Perkebunan PT. Max Afdeling 1 ,AA13 dan AB12, di Dusun Pempadang Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Personel Kepolisian Sektor Mandor Bripka H Alexander menyampaikan Kebakaran lahan terdapat di lokasi Perkebunan PT. MAK Afdeling 1 , AA13 dan AB12, di Dusun Pempadang Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Api dipadamkan oleh Tim Operasi Bina Karuna bersama Karyawan PT. MAK
dengan menggunakan  2 unit Damkar dengan kapasitas 15.000 liter 2 unit dengan kapasitas 8000 liter dan 1 unit 5000 liter  milik PT. MAK.

Bripka H Alexander menambahkan kebakaran  dapat dipadamkan oleh 
Satgas Pendampingan Gabungan Penanganan dan pencegahan Karhutla TNI, Polri dan Karyawan PT. MAK.

"Hanya tinggal memadamkan sisa api yang masih tersisa di  kayu yang terbakar untuk sember api belum diketahui dari mana asalnya ," Ucap H Alexander.

Penulis : Irmanudin
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini