|

Streaming Radio Suara Landak

Hendrianus terpilih ketua RAPI Lokal Sengah Temila

Hendrianus (JZ21LGH)
Sengah Temila (Suara Landak) -
Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kabupaten Landak kembali membentuk kepengurusan RAPI lokal tingkat kecamatan. Sebelumnya, RAPI Landak sudah membentuk kepengurusan RAPI lokal Kecamatan Ngabang. Kali ini mereka membentuk kepengurusan RAPI lokal Kecamatan Sengah Temila. Pembentukan kepengurusan RAPI lokal Sengah Temila itu berdasarkan hasil Musyawarah Lokal (Muslok) yang berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Sengah Temila, Selasa (18/12).

Muslok itu sendiri dibuka Camat Sengah Temila, Emilius. Hadir juga dalam pembukaan, perwakilan Diskominfo Landak, Oscar, Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto, Koramil Sengah Temila, Ketua RAPI 07 Landak, Budi Santoso dan sejumlah pengurus lainnya, Ketua karateker RAPI lokal Sengah Temila, Hendrianus dan peserta Muslok lainnya.

Dalam sambutannya, Hendrianus mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan terselenggaranya kegiatan Muslok itu.

"Terimakasih juga kepada jajaran Muspika Sengah Temila yang sudah menghadiri kegiatan ini. Kami berharap keberdaaan RAPI di Sengah Temila ini bisa didukung masyarakat dan jajaran Muspika Sengah Temila, " harapnya.

Ia mengatakan, kegiatan Muslok tersebut berdasarkan surat mandat dari pengurus RAPI Landak.

"Kami mendapat mandat pada tanggal 9 Oktober lalu. Proses pembentukan kepengurusan inipun cukup panjang. Akhirnya kita baru bisa melaksanakan Muslok pada bulan Desember ini, " terangnya.

Ketua RAPI wilayah 07 Landak, Budi Santoso mengatakan, sesuai AD/ART RAPI, pengurus RAPI Landak berkewajiban membentuk RAPI lokal kecamatan di Landak.

"Kita sudah membentuk RAPI lokal Kecamatan Ngabang. Sekarang kita membentuk kepengurusan RAPI lokal Kecamatan Sengah Temila," katanya.

Ia menjelaskan, RAPI wilayah 07 Landak sudah terbentuk sejak 13 Januari 2018 ini.

"Nanti kita akan melaksanakan kegiatan HUT RAPI wilayah Landak yang pertama pada Januari 2019 nanti, " kata pengusaha sukses ini.

Ia menegaskan, anggota RAPI harus memiliki jiwa kesatria tanpa pamrih.

"Keberadaan RAPI inipun untuk membantu pemerintah. Oleh karena itu, saya berharap kepada jajaran Muspika Sengah Temila, bisa melibatkan pengurus RAPI lokal Sengah Temila jika ada kegiatan sosial," pintanya.

Budi menjelaskan, saat ini RAPI Landak sudah membangun refiter.

"Refiter yang kita bangun itu untuk memperlancar komunikasi kita melalui perangkat radio. Bahkan, hanya memakai HT saja, kita bisa berkomumikasi jarak jauh, " jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Diskominfo Landak, Oscar berharap kepada kepengurusan RAPI lokal Sengah Temila bisa bekerjasama dengan pemerintah setempat.

"Salama ini pemerintah sangat membutuhkan peran elemen masyarakat untuk membangun Landak yang lebih maju. Apalagi peran komunikasi sangat penting bagi Pemerintah Daerah, " ujar Oscar saat membaca sambutan Kadis Kominfo Landak, Yohanes.

Diakuinya, legalitas keberadaan RAPI itu sangat tidak diragukan lagi. Keberadaan RAPI itupun telah diatur dalam Permenkominfo.

"Selama ini RAPI selalu setia memberikan informasi, baik kepada masyarakat maupun Pemerintah Daerah melalui jalur komunikasi RAPI. Kamipun selalu terbuka untuk berkoordinasi agar saling melengkapi dalam bidang penyampaian komunikasi, " jelasnya.

Hasil dari Muslok RAPI Sengah Temila itu, terpilih Hendrianus (JZ 21 LGH) sebagai Ketua RAPI lokal Sengah Temila. Ia memperoleh suara sebanyak 12 suara mengungguli pesaingnya yakni HW Roger yang meraih tujuh suara dan Agusli yang juga memperoleh tujuh suara. Nantinya akan dilakukan penyusunan struktur kepengurusan RAPI lokal Sengah Temila dengan melibatkan tim formatur.

Pada kesempatan itupun, Budi Santoso yang juga Ketua Badan Pemadam Api Swasta Ngabang menyerahkah bantuan baju Damkar dan peralatan Damkar kepada pengurus Damkar Sengah Temila. Selain itu ia juga menyerahkan perangkat komunikasi berupa radio untuk pengurus RAPI lokal Sengah Temila.

Penulis: Humas RAPI

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini