|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Latih Linmas

Menyuke (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo melatih anggota Linmas di Desa Gamang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Selasa (7/8).

Peran Linmas memang sangatlah penting, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja Linmas yang ada di Desa Gamang, sangat perlu diberikan bekal yaitu pelatihan Linmas oleh Babinkamtibmas, agar para Linmas ini dapat menjaga kamtibmas di lingkungan Desa.

Sebanyak 10 anggota Linmas Desa Gamang mengikuti latihan dan dalam latihan tersebut dihadiri oleh Kades Gamang Edi beserta bendahara Desa Gamang.

Babinkamtibmas juga memberikan pelatihan juga himbauan kamtibmas kepada seluruh anggota Linmas mengenai pengamanan Desa, agar Linmas berperan aktif dalam tugasnya, seperti halnya selalu hadir dalam penjagaan di pos kamling maupun patroli rutin keliling Desa.

“Disamping memberikan pelatihan, kami juga memberi himbauan kamtibmas kepada Linmas mengenai pengamanan Desa, saya himbau agar Linmas berperan aktif dalam tugasnya, seperti halnya selalu hadir dalam penjagaan di pos kamling maupun patroli rutin keliling Desa,“ tuturnya

Bripka Ewaldus Leo juga sembari melaksanakan silaturahmi kepada warga Desa Gamang serta pengenalan diri terhadap warganya.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan pelatihan Linmas ini sangat penting, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota Linmas.

"Agar para anggota Linmas ini mengetahui kerjanya terutama dalam menjaga kamtibmas di lingkungan Desa," pungkas Kapolsek.

Penulis : Efdi
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini