|

Streaming Radio Suara Landak

Tak Sabar Ingin Rumah Baru, Mbah Sundari Ikut Kerjakan RTLH

Pati (Suara Landak) -  Mengejar target Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), disela waktu yang tinggal sedikit menuju penutupan TMMD, Satgas TMMD laksanakan pembangunan yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, dilokasi TMMD Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati,Sabtu (28/4/2018)

Sasaran penerima RTLH ini merupakan warga yang diajukan oleh ketua RT sebagai aparat setempat ke kades suwond. Salah satu dari penerima tersebut adalah warga yang kurang mampu dengan kehidupan yang ada di bawah garis kemiskinan dengan kondisi rumah tidak layak huni (RTLH). Seperti yang dialami Mbah Sundari (70) warga Rt 03/1 Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati, selama berpuluh puluh tahun.

Sejak ditinggal meninggal suaminya 26 tahun silam karena kecelakaan dengan kondisi kandungan anak ke 4 yang baru sebulan,membuat Sundari makin susah. Dengan sekuat tenaga Sundari membesarkan ke 4 anaknya tanpa suami hingga anaknya selesai sekolah, selama menjanda 26 th keinginan memperbaiki rumahnya tidak terwujud sehingga ada program fisik TMMD Reguler 101 yang menyentuh rumahnya untuk direhab layaknya rumah yang sederhana dan layak untuk ditempati

Laksana dahaga tersiram air, haus Sundari sudah terobati, rumahnya dibangun TNI sehingga jadi layak huni. Tiap selesai beres beres dibelakang sebagai ibu rumah tangga, Sundari  ikut serta bersama TNI membenahi rumahnya.

"Terima kasih kepada Bapak TNI yang mau peduli dengan kami wong cilik, sehingga kami punya rumah baru," imbuh Sundari.

Penulis: rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini