|

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Menyuke Lakukan Kegiatan Patroli Gabungan

Personil Polsek Menyuke Lakukan Kegiatan Patroli Gabungan

Menyuke (Suara Landak) - Kegiatan Patroli gabungan untuk memonitoring Kepatuhan masyarakat terhadap tradisi Adat Pantang Balalak di Batas Kecamatan Ngabang dengan Kecamatan Menyuke di Dusun Anik Dingir, Desa Anik, Kecamatan Menyuke juga melaksanakan patroli ke Kecamatan Banyuke Hulu, Sabtu (25/05/2024).

Patroli gabungan tersebut yang dipimpin oleh Aipda Yusliadi dan Anggota Bripka Adrianus Vivi Miro, Brigadir Herry Setyawan Anggota Koramil Serda Abdul Aris dan Temanggung Desa Darit Kecamatan Menyuke Saudara Jeje suparje beserta Perangkat Dewan Adat Dayak Kecamatan Menyuke serta Kepala Desa darit Saudara Ardi,SE beserta perangkat Desa lain nya Tomas, Toga dan Toda Kecamatan Menyuke serana yang digunakan dalam melaksanakan patroli terhadap tradisi adat balalak di antara kendaraan 1 Buah Mobil Avanza dan 1 Buah mobil Pick Up.

Dilakukan kegiatan patroli gabungan ini menghimbau kepada warga yang berkerumun atau berkumpul untuk Kepatuhan masyarakat terhadap tradisi Adat Pantang Balala tidak boleh keluar rumah.

Kapolsek Menyuke Ipda Aprianus Sabari Tampe,SH  mengatakan bahwa pada saat Anggotanya Koramil dan Temanggung beserta Anggota melaksanakan patroli ke pasar Darit dan sekitarnya tidak ada ditemukan kegiatan warga masyarakat di Pasar Darit dan sekitarnya.

"Kami melihat kepatuhan masyarakat terhadap tradisi Adat Pantang Balala di Kecamatan Menyuke dan di Kecamatan Banyuke Hulu," ungkap Kapolsek.

Penulis : Humas Polsek Menyuke

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini