-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat Tertib Lalu Lintas Di Gazebo

Polres Landak Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat Tertib Lalu Lintas Di Gazebo

Ngabang (Suara Landak) - Program Jumat Curhat memang menjadi program rutin Polres Landak setiap hari Jumat untuk mendengarkan keluhan masyarakat yang dilaksanakan bertempat di Gazebo dengan tema 'Tertib berlalu lintas".

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Bambang Sumitro yang dihadiri oleh Kasat Pol PP Landak Wibersino.L.D, Kanit Gakum Sat Lantas Polres Landak IPDA Bernadus, S.H, KBO Sat Samapta Polres Landak IPDA Uwes, S.H, Kanit Kamseltibcar Sat Lantas Polres Landak AIPTU Yohanes Yudha, Kabid LLAJ Dishub Kabupaten Landak Heriansyah, Jasa Raharja Cabang Kalbar Zulfikar.R, Para Perwakilan Kepala Sekolah, Ketua FKUB Pdt Johan, Perwakilan Ketua Club Motor di sekitar Kota Ngabang, Jumat (26/01/2024).

Kasat Binmas Polres Landak menuturkan bahwa agar masyarakat dapat tertib berlalulintas dan untuk dapat membantu pihak kepolisian dalam meningkatkan tertib berlalu lintas sehingga angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Landak dapat menurun dan juga jangan menggunakan knalpot brong yang dapat menggangu warga Masyarakat yang sedang beraktivitas terutama terhadap warga yang sedang berkendaraan.

Kasat Binmas mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu bagian dari program prioritas Kapolri yang bertujuan menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan harapan kepada Polri untuk bersinergi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Terima kasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan Jum'at curhat di Polres Landak dan juga menyampaikan terkait program Sat Lantas terkait penyuluhan himbauan berlalu-lintas dengan sasaran sekolah dan anak motor dan apabila ada yang menggunakan knalpot brong akan di berikan sangsi," ujarnya kanit Kamseltibcar.

Kanit Gakum Sat Lantas Polres Landak Menyampaikan terkait jumlah kasus laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Landak dan terkait beberapa kasus laka-lantas yang tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan asuransi dari Jasa Raharja.

Penyampaian dari Jasa Raharja Cabang Kalbar menyampaikan terkait salah satu faktor tidak masuknya dalam persyaratan asuransi dari jasa Raharja yaitu Dimensi kendaraan (peruntukan kendaraan) yang digunakan, PT Jasa Raharja (Persero) tak lelah untuk menyadarkan masyarakat agar tertib berlalu lintas dan memberi pengetahuan bagaimana mengurus santunan kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum.

Tambahannya, Pengurusan santunan kecelakaan saat ini semakin mudah dan cepat, sebab korban maupun keluarga tidak perlu lagi repot mendatangi kantor Jasa Raharja. Itu karena korban kecelakaan yang dibawa ke rumah sakti secara otomatis biaya perawatan akan ditanggung oleh Jasa Raharja.

Kasat Pol PP Kabupaten Landak menyampaikan terkait adanya pasangan siswa/i yang terjaring razia oleh sat Pol PP Kabupaten Landak dan diberikan tindakan wajib lapor dan juga menghimbau kepada Para Kepala Sekolah supaya dapat memberikan himbauan kepada para muridnya untuk tidak melakukan pelanggaran diluar.

Kasat Pol PP Kabupaten Landak menambahkan akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama dalam menertibkan penggunaan kenalpot brong yang saat ini sangat meresahkan masyarakat.

Perwakilan Kepala Sekolah menyampaikan meminta penjelasan dari pihak jasa Raharja apakah murid dibawah umur yang mengemudikan kendaraan yang mengalami kecelakaan mendapatkan asuransi dari Jasa Raharja dan meminta kepada pihak Kepolisian dan Sat Pol PP agar dapat memberikan informasi terkait siswa yang kedapatan pelanggaran dalam Ops pekat.

Penyampaian Rohaniwan (Pendeta) menyampaikan terkait adanya kendaraan yang tidak sesuai bahkan menggunakan wadah yang dilapisi dengan karung mengantri BBM di SPBU.

Penyampaian Ketua Club Motor meminta agar dapat dilakukan pembinaan secara rutin kepada para club motor di Kabupaten Landak.

Sumber : Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini