-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Diberikan Penyuluhan Hukum Dari Bidang Hukum Polda Kalbar

Polres Landak Diberikan Penyuluhan Hukum Dari Bidang Hukum Polda Kalbar

Ngabang (Suara Landak) - Tingkatkan profesionalisme anggota Polri, Personil Polres Landak Jajarannya mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Perkap no 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat di lingkungan Polri dan Peran Polri dalam Pelaksanaan Pemilu dari Kasubbidsunluhkum Akbp Wisnu Broto A, SH selaku Ketua Tim sosluhkum bidkum Polda Kalbar yang bertempat di Aula BKPM Polres Landak, Selasa (30/01/2024).

Tim Sosialisasi dan Penyuluhan hukum dari Bidkum Polda Kalbar dipimpin oleh Ketua Tim AKBP Wisnu Broto A, SH dan anggota Pembina M Pasaribu, SH di dalam Kegiatan ini diikuti oleh Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, S.I.K, M.H, Kabag SDM Akp Teguh Pambudi serta PJU Polres Landak, Para Anggota Polres Landak jajarannya.

Akbp Wisnu Broto A, SH selaku Ketua Tim sosluhkum menuturkan bahwa sosialisasi ini guna mendukung proses penegakan hukum. Pasalnya penegakan hukum merupakan salah satu tugas Pokok Polri.

"Tujuan sosialisasi agar anggota Polres Landak lebih memahami perundang-undangan dan peraturan dengan harapan terhindar dari penyalahgunaan wewenang ataupun terjerumus dalam permasalahan hukum, sehingga anggota Polri dapat bekerja lebih profesional dalam melayani masyarakat," katanya.

Akbp Wisnu Broto A, SH berpesan agar sosialisasi ini jangan hanya dijadikan sebagai formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

"Ilmu ini sampai kapanpun akan bermanfaat bagi setiap anggota Polri. Dengan mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum, kita bisa mendapatkan pengetahuan baru serta berharap materi yang disampikan bisa menjadi acuan bagi personel saat bertugas," ujarnya.

Dalam sambutannya Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, S.I.K, M.H mengucapkan selamat datang kepada Tim Bidkum Polda Kalbar, mereka berharap kedatangan Tim Bidkum ini dapat memberikan pencerahan kepada seluruh peserta anggota Polres Landak yang mengikuti kegiatan penyuluhan hukum semoga bisa menjadi bekal ilmu pengetahuan untuk mereka.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan anggota Polres Landak dapat menyimak dengan baik semua materi yang diberikan oleh Nara Sumber Tim dari Bidkum Polda Kalbar," ujarnya.

Waka Polres Landak menambahkan bahwa materi yang diberikan oleh Tim Bidkum Polda Kalbar, betul-betul dapat dipahami dan dimengerti oleh seluruh peserta yang nantinya bisa dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lapangan.

"Sehingga Polri dituntut untuk profesional dalam melaksanakan tugas untuk mengawal setiap tahapan Pemilu tahun 2024 mendatang, dibutuhkan komitmen dan soliditas dalam mengawal seluruh rangkaian tahapan Pemilihan umum bisa berjalan dengan aman dan kondusif, " imbuhnya.

Di akhir acara tersebut Kabag SDM mengatakan dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan hukum agar para anggota polri khususnya Polres Landak memahami tentang peraturan perundang-undangan yang terbaru sehingga selalu update akan produk perundangan-undangan yang ada.

“Dengan mendapatkan sosialisasi dan penyuluhan hukum tersebut semoga anggota Polri dalam pelaksanaan tugas akan menjadi baik serta tegas dalam mengambil keputusan di lapangan,” ujar Teguh.

Penulis :  Heri Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini