-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Beri Bantuan Makanan Untuk Korban Terdampak Banjir

Kapolres Landak Beri Bantuan Makanan Untuk Korban Terdampak Banjir

Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K .,M.M bersama Forkopimcam dan Pejabat Utama Polres Landak beserta Ketua Bhayangkari Cabang Landak Ny. Nina Nyoman Budi mengecek lokasi banjir di lingkungan Mapolsek Ngabang Kabupaten Landak.

Tak hanya memantau banjir, Kapolres Landak Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Landak memberikan bantuan makanan dan membawa tim kesehatan untuk korban banjir. Minggu (07/01/2024).

Kapolsek Ngabang Akp Prambudi, S.H mengatakan tim dari Polres Landak sudah mendatangi lokasi banjir, dan memastikan adanya bantuan evakuasi dan juga kebutuhan pangan mereka yang terdampak banjir, serta memerintahkan untuk membuat tenda posko banjir.

"Respon cepat Kapolres Landak dan personel pada hari ini langsung ke lokasi yang terdampak banjir di Mapolsek Ngabang Polres Landak dengan membawa bantuan berupa makanan dan medis. Selain itu juga memerintahkan mendirikan posko di depan Polsek Ngabang," kata Kapolsek.

Kapolres Landak turun langsung ke lokasi banjir dan mengelilingi asrama anggota yang berdiam dengan cara menyusuri berjalan kaki lingkungan asrama yang terdampak banjir demi melihat langsung kondisi tempat tinggal anggota personil Polres Landak.

Saat mendatangi pemukiman Anggota disitulah, Kapolres Landak memberikan bantuan berupa makanan serta membawa dokter kepolisian serta Tim medis untuk melayani pengecekan kesehatan dan memberi pertolongan bagi mereka yang mengalami sakit.

Dalam data, setidaknya ada 36 KK yang terdampak banjir. Selain itu, kedalaman air di dalam rumah berkisar 20 sampai 60 cm, Serta air di halaman mencapai ketinggian 100 cm.

Bencana banjir ini disebabkan curah tinggi yang mengakibatkan meluapnya Sungai Landak. Selain itu akibat banjir kiriman dari Kecamatan Air Besar, Kecamatan Kuala Behe dan Kecamatan Menyuke.

"Semoga saja debit air sungai Landak akan segera surut, dan berdoa untuk tidak turun hujan lagi di daerah hulu yang dapat mengakibatkan Sungai Landak akan semangkin meluap," harap Kapolsek.

Penulis : Humas Polsek Ngabang

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini