-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Banjir Bandang Rendam Berapa Desa Di Jelimpo

Banjir Bandang Rendam Berapa Desa Di Jelimpo

Jelimpo (Suara Landak) - Banjir melanda beberapa Dusun di Kecamatan Jelimpo seperti di dusun Angan Tembawang, Dusun Jelimpo dan Dusun Tamang pada Sabtu-Minggu (10/12/2023). 

Sedikitnya sepuluh rumah warga terendam akibat luapan Sungai Rentawan dan puluhan rumah lainnya hanya terdampak. Akp Prambudi, S.H, mengatakan bahwa berdasarkan informasi, banjir tersebut terjadi sejak Sabtu sore (09/12/2023). Sekitar pukul 17.00 WIB pagi, hujan dengan intensitas cukup tinggi di wilayah tersebut membuat debit air sungai Rrentawan meluap.

“Luapan air sungai menggenangi badan Jalan serta pemukiman warga Dusun Angan Tembawang, Dusun Jelimpo dan Dusun Tamang dengan ketinggian banjir berkisar antara 5 cm sampai dengan 10 cm,” ungkap Prambudi.

Atas bencana banjir tersebut untuk sementara ada sekitar 5-10 rumah warga yang terendam akibat bencana banjir. 

"Sampai dengan saat ini tidak ada warga yang mengungsi akibat banjir. Namun, aliran deras air membuat warga harus mengevakuasi sejumlah barang-barang di dalam rumah," tuturnya.

Hingga pukul 10.30 WIB, menurut pantauan personelnya, Kapolsek mengatakan untuk sementara banjir tersebut semakin berangsur-angsur surut. 

“Namun tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Jelimpo air akan kembali naik apabila terjadi hujan kembali dengan intensitas yang tinggi dari hulu Sungai Rentawan. Diharapkan untuk warga yang rumahnya di dataran rendah atau yang dilewati aliran sungai agar lebih berhati-hati serta selalu memantau perkembangan ketinggian air Sungai," tutup Prambudi.

Penulis : Humas Polsek Ngabang

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini