|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Menyuke Beserta Anggota Datangi Tempat Kejadian Kebakaran Rumah Milik Warga Di Desa Kayu Ara

Kapolsek Menyuke Beserta Anggota Datangi Tempat Kejadian Kebakaran Rumah Milik Warga Di Desa Kayu Ara

Menyuke (Suara Landak) - Kapolsek Menyuke Ipda Aprianus Sabari Tampe,SH. beserta Kanit Reskrim dan Anggota Sabhara Polsek Menyuke mendatangi tempat kejadian kebakaran di rumah warga Hendrikus Dimin di Dusun Kayu Ara Desa Kayu Ara Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak. Selasa (24/10/2023) pukul 20.00 WIB.

Bangunan rumah korban yang mengalami kebakaran memiliki 1 lantai ukuran 6 m x 15 m, bangunan semi permanen, dengan lantai papan,dinding semen dan atap seng dengan bentuk rumah panggung.

Kanit Reskrim Bripka Joko Prianto,SE. menjelaskan adapun kronologis kejadian kebakaran hari ini awalnya pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2023 sekira pukul 20.00 WIB Saksi atas nama Antonius Aton sedang menonton TV dirumahnya sendiri, pada saat itu saksi mencium bau hangus terbakar dan mendengar atap seng rumah berbunyi.

Karena merasa curiga saksi pergi ke dapur untuk mengecek sekitar dapur, selanjutnya pergi ke depan rumah dan mengecek teras depan rumah yang mana saksi terkejut melihat api dirumah korban pada bagian dapur sudah membesar yang mana jarak rumah saksi dengan rumah korban sekitar 15 meter.

Melihat kejadian tersebut saksi langsung berteriak meminta bantuan kepada warga dan tetangga sekitar untuk memadamkan api, dan tidak lama kemudian tetangga korban beserta warga lain datang membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian di perkirakan sekitar Rp.200.000.000.

Ketempat Kebakaran saat dikonfirmasi Kapolsek Menyuke Ipda Aprianus Sabari Tampe, SH. menjelaskan bahwa personil Polsek Menyuke akan terus menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu untuk mengantisipasi musibah kebakaran baik kebakaran rumah pemukiman penduduk dan dihutan maupun lahan.

Tindakan yang dilakukan oleh anggota kami diantaranya adalah mendatangi tempat kejadian kebakaran, mengamankan tempat kebakaran, mendata identitas korban, saksi-saksi dan kronologis kejadian kebakaran, melakukan olah tempat kejadian kebakaran, dokumentasi kegiatan dan memasang police line.

Lebih lanjut Kapolsek Menyuke Ipda Aprianus Sabari Tampe, SH menambahkan dengan kejadian ini berharap agar warga masyarakat di Kecamatan Menyuke khusus di Desa Kayu Ara lebih waspada dan hati-hati, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

Penulis : Humas Polsek Menyuke

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini