|

Streaming Radio Suara Landak

Meriahkan HUT RI ke-78, Masyarakat Dusun Beram Plasma 4 Laksanakan Perlombaan Anak-Anak

Poto para Pemenang perlombaan anak-anak untuk lomba makan kerupuk, kelereng dan lomba balap karung.

Ngabang (Suara Landak) - Setiap tanggal 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang genap berusia 78 tahun. Masyarakat Dusun Beram Plasma IV melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan khusus anak-anak Sekolah yang dilaksanakan di lapangan bola Volly RT 02, Dusun Beram Plasma IV, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Kamis, (17/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dusun Beram, Panitia pelaksana, Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan peserta perlombaan anak-anak dari tingkat SD dan SMP.

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan yaitu lomba makan kerupuk, lomba Lari Kelereng, dan lomba Lari karung dimana masing-masing peserta mendapatkan Juara I, juara II dan juara III setiap acara perlombaan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Suaman mengatakan bahwa dia sangat bersyukur atas kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik karna berkat kerjasama dari panitia dalam membantu kegiatan perlombaan anak - anak untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan khususnya di Dusun Beram Plasma IV.

"Saya bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana sesuai keinginan kita semua, adapun dana anggaran yang kami dapatkan bersumber dari para donatur yang sudah membantu memberikan dana untuk hadiah perlombaan," ujar Suaman.

Suaman berharap kegiatan ini bisa terlaksana untuk tahun berikutnya. "Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dan terlaksana untuk tahun berikutnya agar Dusun kita ini bisa ikut meramaikan suasana kemerdekaan, tanpa harus kita keluar Dusun untuk melihat atau menonton perlombaan. Asalkan ada kerjasama yang baik, semua pasti terwujud," ujarnya.

Selain itu juga, Kepala Dusun Beram Plasma IV Lamri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk mengingat kembali kemerdekaan RI sebagai generasi penerus Anak Bangsa melalui kegiatan perlombaan yang dilaksanakan hari ini.

"Harapan saya semoga tahun depan kegiatan ini bisa terwujud kembali, dan mohon kepada masyarakat kita untuk mendukung kegiatan Panitia melalui memberikan sumbangan sukarela untuk tahun berikutnya agar kegiatan ini bisa berjalan sukses sesuai keinginan kita bersama," ungkap Lamri.

Selain itu, ada juga kegiatan pertandingan bola volly yang akan dilaksanakan nanti dan panitia juga membuka pendaftaran khusus untuk pertandingan putra dan putri dewasa dari tanggal 17 Agustus 2023 sampai 21 Agustus 2023 dengan biaya pendaftaran yang relatif murah. Adapun pelaksanaannya akan dilakukan mulai tanggal 21 Agustus 2023 dengan sistem hitung point tiap pertandingan antar tim.

Setelah acara perlombaan selesai, dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang dibagikan oleh Panitia dan selanjutnya dilakukan Poto bersama. (Dion)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini