|

Streaming Radio Suara Landak

Awak Media Laksanakan Uji Kompetensi Wartawan di Provinsi Kalbar


Suasana kegiatan Uji Kompetensi Wartawan sedang berlangsung.

Pontianak (Suara Landak) - Sejumlah awak media melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan di Hotel Golden Tulip Pontianak. Jumat, (18/08/2023).
Acara kegiatan Uji Kompetensi Wartawan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pers, Totol Sujanto dan dihadiri oleh Penguji PWI, Penguji LPDS dan peserta pelaksana UKW. 

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pers Totok Sujanto mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menguji sejauh mana pengalaman awak media menguasai materi dan memahami proses cara memberitakan informasi kepada masyarakat Indonesia.

Adapun pelaksanaan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 18 Agustus 2023 dan 19 Agustus 2023. Adapun susunan acaranya yaitu melakukan registrasi atau pendaftaran peserta, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mendengarkan sambutan koordinator Penguji PWI, Penguji LPDS, Sambutan dan Pembukaan Dewan Pers. Selanjutnya dilakukan pelaksanaan uji kompetensi sesuai dengan Jenjang kompetensinya masing-masing.

Jenjang kompetensi terbagi atas dua bagian yaitu jenjang wartawan muda dan wartawan utama. Untuk tahap pertama, peserta diuji untuk membuat Rapat Redaksi perencanaan, selanjutnya penguji memberikan tugas untuk membuat tema, topik, acuan dan menanyakan narasumber untuk setiap tema yang dipilih peserta awak media.

Kegiatan suasana test Uji Kompetensi Wartawan akan berlangsung cukup hikmat dan berjalan lancar. (Dion)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini