-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pj Bupati Landak Hadiri Acara HUT Sekolah Kristen Makedonia Ke-21 dan STT Makedonia Ngabang Ke-4

Pj Bupati Landak Hadiri Acara HUT Sekolah Kristen Makedonia Ke-21 dan STT Makedonia Ngabang Ke-4

Ngabang (Suara Landak) - Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Acara HUT Sekolah Kristen Makedonia Ke-21 dan STT Makedonia Ngabang Ke-4 Dengan Tema Pulih Bersama Menggapai Pendidikan Kristen Berkualitas, di Aula Persekolahan Makedonia Ngabang. Jumat (03/02/2023).

Turut Hadir Asisten II Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Landak,  Pembimas Kristen Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Yayasan MIKA beserta Jajaran, Forkopimcam Ngabang, para orang tua murid, para guru serta seluruh siswa/siswi Persekolahan Makedonia dan tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel mengatakan selamat Hari Ulang Tahun ke-21 Sekolah Kristen Makedonia dan STT Makedonia Ngabang ke-4.

"Semoga semakin berkembang, terus jaya melayani masyarakat dan yang lebih penting lagi untuk memberikan pendidikan dan untuk memberikan keimanan sehingga pada akhirnya semua bisa memperoleh sesuatu yang dibanggakan dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga pesekolahan ini selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa founding father yang telah memilih Kabupaten Landak khususnya di Kota Ngabang untuk didirikan persekolahan Makedonia ini.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberadaan dari Sekolah Kristen Makedonia yang dinaungi oleh Yayasan MIKA. Hal ini suatu bentuk sumbangsih dari yayasan ini untuk berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara di Kabupaten Landak khususnya di Kota Ngabang. Beruntunglah kita di Kabupaten Landak ini karena telah didirikan persekolahan yang berkualitas serta turut mengharumkan nama Kabupaten Landak sehingga mungkin masyarakat dari berbagai daerah datang ke Ngabang untuk mengeyam pendidikan di Persekolahan Makedonia Ngabang ini," tutur Samuel.

Dengan hadirnya Sekolah Kristen Makedonia ini sudah banyak pula lulusan-lulusan berkualitas yang dihasilkan, sambung Samuel, ini sangat membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Landak.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting, karena melalui pendidikanlah bisa mengubah seseorang untuk menjadi terampil untuk menjadi tenaga siap pakai, untuk menjadi pemimpin dan untuk menjadi agen-agen perubahan," jelas Samuel.

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sangat mendukung pengelolaan persekolahan ini untuk terus berlanjut dikembangkan karena kebutuhan untuk pendidikan cukup besar baik dari sisi tenaga dan juga dari sisi pembiayaan. Dengan berdirinya persekolahan ini sangat membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan masyarakat di Kabupaten Landak.

"Melihat dari perkembangan Sekolah Kristen Makedonia ini, banyak sudah prestasi yang diukir dan juga sering mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dalam mengikuti ajang kompetisi pendidikan baik itu di tingkat provinsi, nasional, bahkan mungkin di tingkat internasional dengan hasil yang sangat membanggakan," terangnya.

Samuel juga menyebutkan yang menjadi ciri khas Persekolahan Makedonia ini adalah tidak hanya dari segi pendidikan namun juga untuk membina iman dan karakter peserta didiknya sehingga menjadi murid yang tidak hanya pintar tetapi juga beriman dan berkarakter, inilah yang menjadi nilai tambah dari persekolahan ini.

"Saya harapkan pengelolaan persekolahan ini tetap dikembangkan terus berinovasi dan tetap menyesuaikan dengan perkembangan zaman, serta membuka diri untuk menerima masukan-masukan dan saran-saran yang konstruktif untuk pengembangan dan keberlanjutan dari persekolahan ini," tutup Samuel.

Diskominfo Kabupaten Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini