|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Laksanakan Pengamanan Ibadah Hari Minggu

Polisi Laksanakan Pengamanan Ibadah Hari Minggu

Air Besar (Suara Landak) - Jajaran Polsek Air Besar melaksanakan pengamanan dan monitoring jalannya ibadat kebaktian/ Misa umat Kristiani di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, dipimpin oleh RD. Matius, Minggu (15/01/2023).

Pengamanan dan monitoring kegiatan Ibadah rutin mingguan umat Kristiani tersebut kini dilaksanakan oleh personil piket Polsek air besar Aipda Dwi Oktariza bersama rekan kerjanya Aipda Adri Raneng. Aipda Dwi Oktariza menambahkan, gereja yang melaksanakan ibadah antara lain Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianney, Gereja Baptis Bukit Zion, Gereja El Olam dan Gereja PPIK Filadelfia Meroba Kecamatan Air Besar.

Sekitar pukul 09.30 wib Kegiatan pengamanan di gereja Santo Yohanes Maria Vianney telah selesai kemudian kegiatan berlanjut melaksanakan monitoring ibadah misa di gereja Gereja KGBI Baptis Bukit Zion, Gereja PDI El Olam dan Gereja PPIK Filadelfia Meroba yang dilaksanakan serentak pada pukul 10.00 WIB.

“Kegiatan ibadah umat kristiani di gereja dan rumah ibadah di wilayah air besar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu, guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Sementara itu Bapak Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ibadah di gerja-gereja Kecamatan Air Besar dilakukan secara berkala dan dilakukan monitoring dan pengamanan terbuka dan tertutup dalam kegiatan ibadah tersebut secara mobile.

“Kami dari kepolisian sektor air besar bersinergi dengan unsur masyarakat seperti pemuda gereja melakukan pengamanan ibadah khususnya pada gereja-gereja untuk menjamin keamanan dan kelancaran umat kristiani dalam beribadah," tandas Kapolsek.

Xix Oktariza / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini