|

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Gelar Bimtek Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Tahun 2023

Pemkab Landak Gelar Bimtek Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Tahun 2023

Ngabang (Suara Landak) - Asisten Administrasi Umum Sekda Landak Theresia Limawardani mewakili Pj. Bupati Landak membuka kegiatan bimbingan teknis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Bagi Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) Desa Sekabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Landak, Staf Dinas Sosial P3AKB dan Peserta Bimtek Pemutakhiran Data DTKS Se-Kabupaten Landak. Dalam kesempatan tersebut, Theresia memaparkan bahwa saat ini dilapangan penyaluran Bantuan ada beberapa yang masih belum tepat sasaran.

"Saat ini kendala di lapangan adalah bantuan yang di salurkan ada beberapa yang kurang tepat sasasaran agar kita pemutakhiran data lebih tepat sasaran, mari kita bersama-sama melakukan Pemutakhiran Data DTKS di seluruh Desa," Ujar Theresia.

Lebih Lanjut Theresia Kembali mengingatkan agar Musyawarah desa harus di lakukan dengan sebenar-benarnya. Karena desa dalam melakukan musyawarah desa untuk menentukan usulan DTKS dan usulan Bansos harus di lakukan dengan sebenar-benarnya.

"Demikian juga dengan perangkat desa untuk memasukan data data ke DTKS harus pertimbangan Musyawarah Desa terlebih dahulu. Jangan sampai karena masyarakat memaksa untuk di masukan  DTKS tanpa pertimbangan Musdes semua masyarakat di masukan datanya ke DTKS dan di Usulkan bansos, Jika makin banyak masyarakat yang masuk DTKS dan mendapat Bansos berarti makin bertambah masyarakat miskin di Kabupaten Landak, Hal ini tentunya bertentangan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Bupati Yaitu menurunkan Angka kemiskinan Kabupaten Landak," jelas Theresia.

Tidak lupa Theresia berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan bimtek dengan baik.

"Saya berharap para peserta pertemuan dapat mengikuti penjelasan secara teknis dari dinas sosial pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana Kabupaten Landak untuk pelaksanaan pemuthakiran data terpadu kesejahteraan sosial di masing-masing Desa dengan baik," tegas Theresia.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Paolip, S.Pd bahwa Dinas Sosial siap membantu permasalahan di desa.

"Jika ada masalah di masing-masing desa dapat kita share bersama dan dapat datang dikantor karna kami siap membantu," Ujar Paolip.

Diskominfo Kabupaten Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini