-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Apresiasi Keberhasilan Humas Polres Landak Dalam Media Relation, IWO Landak Beri Penghargaan

Apresiasi Keberhasilan Humas Polres Landak Dalam Media Relation, IWO Landak Beri Penghargaan

Ngabang (Suara Landak) - Mengakhiri agenda diakhir tahun 2022, Ikatan Wartawan Online (IWO) Landak memberi penghargaan kepada Humas Polres Landak atas keberhasilannya dalam membangun media relation dalam rangka mendorong lembaga publik menerapkan keterbukaan informasi publik.

Media relation merupakan salah satu program kerja dari IWO Landak di tahun 2022 dalam upaya mendorong institusi publik dalam menjalankan amanat Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang informasi publik serta mendorong upaya  menangkal pemberitaan hoaks.

Ketua IWO Landak, L.Sahat Tinambunan menjelaskan bahwa media relation merupakan upaya mensosialisasikan peran media massa, baik media online, cetak maupun elektronik sebagai mitra dari semua institusi publik dalam menyampaikan informasi yang kredibel dan tanpa hoaks ke publik.

"Di era digitalisasi saat ini, memang peran media sosial begitu masif dan sangat familiar di tengah masyarakat kita, sehingga informasi apapun ada dan siapapun bisa memproduksi dan mendistribusikan ke publik. Sehingga informasi dipastikan bukan produk jurnalistik, hal ini yang harus dipahami oleh pimpinan Lembaga publik. Karena ada beberapa instansi yang merasa tidak membutuhkan media massa lagi, karena sudah punya website dan punya account medsos seperti FB. Hal ini yang keliru, karena bagaimanapun Media massa lah yang secara UU, khususnya UU Pers Nomor 40 tahun 1999 dan UU Informasi publik sebagai produsen pemberitaan yang legal" ujar Sahat.

Terkait diberinya penghargaan kepada Humas Polres Landak oleh IWO dikarenakan memang Humas Polres Landak lah yang telah mengimplementasikan media relation ini dan dilakukan secara resmi dengan MoU kerjasama dan berkesinambungan serta melibatkan semua Humas Polsek yang ada di wilayah hukum kabupaten Landak.

"Selain Humas Polres, memang telah ada beberapa instansi lainnya yang telah membangun media relation ini, khususnya dengan IWO Landak, diantaranya media center DPRD Landak dan Diskominfo Landak. Diberinya penghargaan kepada Humas Polres memang karena Humas Polres Landak lah yang paling intens dalam melakukan program media relation," ujar Sahat.

Penghargaan berupa piagam kepada Humas  Polres Landak diserahkan langsung oleh Ketua IWO Landak kepada Kasi Humas Polres Landak, Aipda Paskarianto. Aipda Paskarianto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada IWO Landak atas penghargaan yang diberikan karena merupakan apresiasi atas kinerja Humas polres Landak di tahun 2022.

"Tentunya menjadi kebanggaan bagi kami di Humas Polres Landak, dan tentunya menjadi pemacu bagi kami untuk terus memperbaiki komunikasi dalam upaya mendorong keterbukaan informasi publik," ujar Paska.

805tm / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini