|

Streaming Radio Suara Landak

Sekda Landak Buka Acara Puncak HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan Di Kabupaten Landak

Sekda Landak Buka Acara Puncak HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan Di Kabupaten Landak

Ngabang (Suara Landak) - Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA membuka Acara Puncak HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Landak dengan tema Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital, di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Kamis (08/12/2022).

Turut hadir Para Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Landak, Perwakilan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Landak, Ibu-Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan di Setiap Unsur Pelaksana, Ibu-Ibu Ketua Organisasi Wanita atau yang mewakili, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Landak Vinsensius selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Landak menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak terus melakukan pembangunan di berbagai sektor antara lain sektor pemberdayaan perempuan, khususnya di kalangan istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Salah satu wadah yang dapat menampung secara langsung para wanita dalam kiprahnya sebagai istri dan sekaligus ikut terlibat dalam pembangunan Pemerintah Daerah adalah organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Landak,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyatakan bahwa salah satu tujuan utama program pembagunan pemerintah di Kabupaten Landak adalah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Landak melalui peningkatan kesejahteraan perempuan, termasuk di dalamnya adalah menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.

“Dalam penyelenggaraan pembangunan ini, pemerintah selalu berupaya terlibat, mendukung, bahkan memberikan bantuan sarana dan prasarana serta materi untuk organisasi wanita, tidak terkecuali organisasi DWP Kabupaten Landak,” ucapnya.

Vinsensius mengatakan sampai dengan saat ini pemerintah masih terus meningkatkan sumber daya manusia terlebih para wanita yang juga menjadi prioritas utama pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas.

“Seperti mimpi kita bersama bahwa kita ingin masyarakat Landak yang mandiri, maju, dan sejahtera bisa terwujud. DWP sebagai organisasi istri ASN turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa. DWP perlu menyelaraskan diri dengan tuntutan perubahan zaman. Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kemampuannya dalam mendukung pencapaian pembangunan nasional umumnya dan khususnya di Kabupaten Landak ini, DWP harus memiliki tekad dan keseriusan untuk mengembangkan organisasi yang Tangguh dan profesional untuk memenuhi tuntutan perkembangan zaman,” tutur Vinsensius.

Tidak lupa Vinsensius mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-23 kepada Dharma Wanita Persatuan dan berharap agar DWP menjadi organisasi yang dewasa dan tengguh serta memberi manfaat yang luas bagi masyarakat Kabupaten Landak.

“DWP dapat mendukung pemerintah dengan program kerja untuk mensejahterakan anggota, keluarga, dan masyarakat yang merupakan program-program berkelanjtan yang memiliki dampak ganda bagi peningkatan kesejahteraan anggota, keluarga, dan masyarakat sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik. DWP juga ikut bertanggung jawab dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang: Tangguh, sejahtera, dan mandiri, khususnya masyarakat Kabupaten Landak,” tutup Vinsensius.

Diskominfo Kabupaten Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini