|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya Pembuat Perahu

Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya Pembuat Perahu

Air Besar (Suara Landak) - Tetap semangat melaksanakan sambang di desa binaanya demi menjaga Kamtibmas yang kondusif Bripka Wahyudin Lubis  sambangi warga di wilayah binaannya yang berprofesi sebagai nelayan, Rabu (07/12/2022).

Pada saat dikonfirmasi kepada Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan nelayan adalah istilah bagi orang-orang yang sehari-harinya bekerja menangkap ikan atau biota lainnya yang hidup di dasar kolam maupun permukaan perairan yang menjadi daerah aktivitas perairan ini dapat merupakan perairan tawar, payau, maupun dilaut dan sebagai seorang yang berprofesi sebagai nelayan memang disadari banyak tantangan yang dihadapi salah satunya adalah cuaca yang tidak menentu arus yang deras serta riam dan jeram yg menghadang serta cuaca extrim disaat sekarang ini.

Menyimak  kehidupan sebagian warga binaannya adalah nelayan Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Bripka Wahyudin Lubis, menyambangi warga binaannya yaitu pak Airani Ra'is yang sedang melakukan perawatan pada perahunya guna memberi edukasi dan pesan Kamtibmas.

Bripka Wahyudin Lubis juga memberikan himbauan agar tetap menjaga keselamatan saat menangkap ikan disungai memperhatikan keselamatan untuk perahu dan mesin yang digunakan masih baik atau tidak sehingga tidak terjdai hal yang tidak diinginkan, Perlu persiapan bahan bakar dan perbekalan yang cukup.

Selain permasalahan keselamatan bagi warganya dalam melakukan aktivitasnya Bripka Wahyudin Lubis  juga tidak lupa menyampaikan himbauan himbauan lain kepada warganya agar supaya dalam menangkap ikan tidak boleh menggunakan tuba dan racun demi menjaga ekosistem disungai.

Xix Oktariza / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini