|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sengah Temila Amankan Peringatan Misa Arwah di Pemakaman Umum Katholik Pahauman

Polsek Sengah Temila Amankan Peringatan Misa Arwah di Pemakaman Umum Katholik Pahauman

Sengah Temila (Suara Landak) - Personil Polsek Sengah Temila melakasanakan pengamanan Bertempat di Komplek Pemakaman Umum Katholik Dusun Lambong Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak dilaksanakan kegiatan Misa Arwah, Minggu (06/11/2022).

Kegiatan pengaman tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan misa arwah atau mendoakan arwah yang sudah meninggal di Pemakaman Katholik Dusun Lambong, Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

Misa arwah pada Minggu pagi yang dipimpin oleh Pastor Benediktus Cukoi, OFM. CAP dan dihadiri Ketua DPP Paroki Pahauman Matsam, S.Pd, Para Suster Paroki Pahauman, Pengurus Paroki Pahauman, Umat Katholik Paroki Pahauman sekitar 400 orang warga.

"Adapun tujuan pada misa tersebut yaitu Pada Peringatan Arwah Semua Orang Beriman ini kita memohon agar saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia disucikan dari segala dosanya, dibebaskan dari segala hambatan dan noda, dan boleh menikmati kebahagiaan kekal di sisi kanan Allah, Bapa kita, serta boleh bersama-sama para kudus di surga memandang wajah Allah yang dirindukannya," ungkapnya.

"Hari kenangan dan peringatan ini pun sekaligus memberi penghiburan rohani bagi kita, bahwa kelak kita akan berjumpa kembali dengan saudara-saudara yang telah mendahului kita, untuk bersama Maria memuji dan memuliakan Allah dalam persekutuan semua orang kudus. Kita pun pada suatu ketika akan meninggalkan dunia ini dan pulang kepada Bapa di surga tetapi kita percaya bahwa hidup atau mati, kita tetap milik Kristus," ungkap Pastor.

Dalam kegiatan misa tersebut juga mendapatkan Pengamanan dari Anggota Polsek Sengah Temila Aipda Bernapus Suparno dan Bripka Suprianto Hasiolan. Di konfirmasi, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengatakan bahwa karena selain melaksanakan tugas sehari-hari hal tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk Pelayanan Anggota Polsek Sengah Temila dalam menjaga situasi kewilayahan yang aman.

Simso / Rilis Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini