|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Air Besar : Sudah Diatur Di Dalam Perbup Landak Nomor 36 Tahun 2020

Kapolsek Air Besar Menjadi Narasumber Dalam Giat CSR PT. Agro Planindo Utama

Air Besar (Suara Landak) - Kapolsek Air Besar Jajaran Polres Landak Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menjadi Narasumber dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Agro Planindo Utama (APU) dan PT. Kusuma Mentari Makmur (KMM) dibawah Payung Sampoerna Agro Grup, Tbk, sosialisasi dan pembentukan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) Desa Serimbu, Desa Sepangah, Desa Semuntik dan Desa Temoyok Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak kalbar, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor camat air besar beralamatkan di Jalan Raya Serimbu - Ngabang Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak dan dihadiri General Manajer PT. Sampoerna Agro Grup, Tbk Bpk Muhibbi, Menejer PT. APU Bpk Yohanes Edi Susilo, Kabid Pencegahan dan Kesiagaan BPBD Kabupaten Landak Bpk Rosiadi, Camat Air Besar Bpk M. Ivan Zulfisani, S.STp, Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda, Staf Analisis Peningkatan Usaha Perkebunan dan Agro Bisnis Dinas Perkebunan Kabupaten Landak Bpk Mulyadi, Kades Serimbu Sdr Suharno, Kades Sepangah Sdr Kusnadi, Kades Semuntuk Sdr Guslin, Kades Temoyok yang diwakili oleh Kaur Umum Dan Pembangunan Desa Temoyok Sdri Latifa, dan Para Perserta KTPA yang hadir berjumlah 40 orang.

Dengan dibentuknya Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dilingkungan Perusahaan PT. Agro Planindo Utama (APU) dan PT. Kusuma Mentari Makmur (KMM) dibawah Payung PT. SAMPOERNA, dengan memanfaatkan dana CSR Perusahaan bekerja sama dengan Pemda Landak, maka Pihak Perusahaan akan sangat terbantu dalam menangani dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di wilayah perusahaan tersebut pada saat musim masyarakat membuka lahan-lahan perkebunannya yang berdampingan langsung dengan wilayah perusahaan.

Sebanyak 4 Kelompok KTPA Telah Dibentuk oleh PT. Agro Planindo Utama (APU) dan PT. Kusuma Mentari Makmur (KMM) dibawah Payung PT. SAMPOERNA yang mana masing-masing 10 orang terpilih setiap desanya dan Seusai pembentukan KTPA dilanjutkan pemberian materi sosialisasi Karhutla oleh BPBD Kab. Landak dan dari Disbun Kabupaten Landak.

Pada saat dikonfirmasi diruang Kerja Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda, Bahwa keberadaan lahan pertanian merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang sangat bermanfaat bagi hidup manusia dan sebagai penyedia kebutuhan pangan, sumber pekerjaan dan penghidupan yang layak sehingga harus dijaga kelestariannya.

Didalam Pembukaan Lahan Pertanian  untuk Kabupaten Landak sudah di atur di dalam Perturan Bupati Landak Nomor 36 tahun 2020, tentang Ketentuan Umum, Maksud, Tujuan, Ruang Lingkup dan Sasaran, Pembukaan Lahan, Hak dan Kewajiban, Tanggung Jawab, Koordinasi, Sanksi, Pelaporan, Pembinaan dan Pengawasan, Keadaan Darurat, Pembiayaan, Ketentuan Lain-Lain.

“Saya Ucapkan terimakasih banyak pada Pihak Camat Air Besar yang telah memberikan Fasilitas pada kegiatan acara ini, Melihat pentingnya progarm CSR ini maka perusahan akan selalu untuk berusaha agar program CSR ini tetap berjalan sesuai dengan rencana. Dan dalam Program CSR Kali ini Pihak Perusahan PT. Sampoerna Agro Grup, Tbk memberikan batuan berupa alat pemadam kebakaran serta perlengkapannya, Semoga dengan kegiatan ini nantinya dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita semua," Ucap Muhibbi.

"Terima Kasih kepada  pihak PT. Agro Planindo Utama (APU) dan PT. Kusuma Mentari Makmur (KMM) dibawah Payung Sampoerna Agro Grup, Tbk, Yang telah melaksanakan kegiatan ini, Saya harapkan pada semua perserta nantinya dapat menyimak dengan baik apa yang akan di sampaikan oleh narasumber pada saat menyampaikan Materi serta bertanggung jawab dengan benar didalam pelaksanaan tugas dan Harapan Kami nantinya agar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini untuk sering di laksanakan selain itu juga agar pihak Perusahan lebih peduli lagi di dalam Bidang Sosial terutama Desa yang berdampingan langsung dengan Perusahaan," Ungkap M. Ivan Zulfisani, S.STp.

Kegiatan pun dilanjutkan penyerahan bantuan alat pemadam api dari pihak perusahaan kepada KTPA Untuk alat Pemadam Kebakaran yang di serahkan ke Desa Serimbu, Desa Sepangah, Desa Semuntik dan Desa Temoyok dari Pihak PT. Sampoerna Agro Grup, Tbk dan untuk masing - masing Desa yaitu berupa Helm Pemadam 10 unit, Sarung Tangan Pemadam 10 unit, Selang Pemadam 30 Meter 1 unit, Senter Kepala 80 Watt 5 unit, Senter Tangan 30 Watt 2 unit, Adaptor Mesin Pemadam 1 unit, Sepatu Safety Pemadam 10 unit.

Xix Dwieoctha / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini