|

Streaming Radio Suara Landak

Diduga Lupa Mematikan Kompor Tungku, Satu Rumah Hangus Terbakar

Diduga Lupa Mematikan Kompor Tungku, Satu Rumah Hangus Terbakar

Ngabang (Suara Landak) - Telah terjadi peristiwa kebakaran Rumah warga di Dusun Tebedak Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Beberapa personil Polri diterjunkan untuk pengamanan jalur arus lalu lintas dan membantu pemadaman kebakaran di Rumah tersebut. Senin (14/11/2022).

Musibah kali ini sedang menimpa Lilis  Suryani 45 tahun, Mislina Edek, 21 tahun, Fransiskus Adi , 23 tahun yang beralamat di Dusun Tebedak Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Menurut keterangan saksi atas nama Rudi Hartono tetangga Korban yang merupakan Kepala Dusun Tebedak mengatakan bahwa kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 wib, saya lihat api sudah membesar membakar rumah.

"Selanjutnya saya langsung Menghubungi pihak pemadam kebakaran dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,"Ungkap Rudi Hartono.

Tidak lama berselang datang Unit pemadam kebakaran dari Damkar Bakti Abadi, Damkar Bakti Sentosa, Damkar Bakti Suci, Damkar Sat Pol PP kurang lebih 1 Jam api baru berhasil dipadamkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 wib. Atas peristiwa tersebut belum diketahui jumlah kerugian material.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menjelaskan bahwa kejadian kebakaran terjadi di Dusun Tebedak Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak yang membakar 1 buah rumah warga akibat kelalaian dari pemilik rumah itu sendiri yaitu lupa mematikan kompor tungku yang ada di dapur, sedangkan untuk korban jiwa Nihil dan untuk kerugian masih belum diketahui.

"Saya berpesan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk segera melaporkan apabila ada surat-surat penting yang ikut terbakar seperti ijazah, BPKB kendaraan, Akte kelahir, KK dan lain-lain yang dianggap penting, untuk menjadi persyaratan apabila akan diurus kembali,"Ungkap Kapolsek.

Humas Polsek Ngabang / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini