-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Binmas Polres Landak dan Polsek Sengah Temila Sosialisasi di SMAN 2 Sengah Temila

Binmas Polres Landak Dan Polsek Sengah Temila Sosialisasi di SMAN 2 Sengah Temila

Sengah Temila (Suara Landak) - Dalam rangka tercipta sinergitas yang baik antara Polri dan Lembaga Pendidikan terutama siswa-siswi SMAN 2 Sengah Temila, Sat Binmas Polres Landak bersama Binmas Polsek Sengah Temila melaksanakan kegiatan penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan Remaja dan Tertib Berlalu Lintas di SMAN 2 Sengah Temila Kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak pada Rabu (09/11/2022).

Kegiatan penyuluhan Sat binmas Polres Landak itu, disambut baik oleh pihak SMAN 2 Sengah Temila. Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres landak diwakili Kasat Binmas Iptu Rain, Kanit Binpolmas Polres Landak Aipda Unggul Gatot Prayogo, Kanit Bintibmas Polres Landak Aipda Suriansyah, Kaurmintu Satbinmas Polres Landak Aipda Karmin, Kapolsek Sengah Temila diwakili Kanit binmas Aipda H.Rimbun,SH, Kepala Sekolah SMAN 2 Sengah Temila Dukin,S.Pd.,M.Si, Dewan guru SMA 2 Sengah Temila dan Siswa-siswi SMA 2 Sengah Temila kelas XII.

Kasat Binmas Polres Landak Iptu Rain mengatakan kegiatan ini untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar, kegiatan dilaksanakan dalam rangka program quick wins Kapolri Police Goes To School selama 40 hari dari tanggal 1 November 2022 s/d 10 Desember 2022.

"Kami juga mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerja sama dengan Polri," ujarnya.

Kata dia, Polri hadir sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. Iptu Rain menilai, penyuluhan ini sangat perlu agar para pelajar memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbuatan melawan hukum. Pihaknya juga memberikan pesan Kamtibmas terkait pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan sekolah.

"Yang kita sampaikan itu agar mereka mengetahui bentuk-bentuk kenakalan remaja, akibat ditimbulkan dan cara pencegahan serta bahaya penyalahgunaan narkoba, mulai dari membawa, menyimpan, menggunakan dan mengedarkan," terangnya.

Ia menambahkan untuk pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba perlu adanya bimbingan dan pengawasan dari orang tua maupun keluarga. Selain itu, pihak sekolah juga harus mengambil peran dalam memberikan pendidikan yang baik serta dari masyarakat yakni pemuka agama maupun tokoh-tokoh dari masyarakat setempat yang baik.

Sementara itu, Kapolsek Sengah Temila yang diwakili Kanit Binmas Polsek Sengah Temila Aipda H. Rimbun, SH menyampaikan, akan mendukung program yang dilakukan Satbinmas Polres Landak.

Ia juga mengajak seluruh pelajar, terutama yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Mengingat sasaran Narkoba adalah generasi muda khususnya pelajar. Rimbun juga menambahkan agar menjauhi bentuk perilaku kenakalan remaja seperti halnya tawuran dan kenakalan lainnya yang dapat merugikan para pelajar.

"Kita berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dan generasi muda yang sadar hukum. Kemudian tidak kalah pentingnya adalah agar tercipta sinergitas yang baik antara Polri dan Lembaga Pendidikan terutama siswa-siswi SMAN 2 Sengah Temila," kata dia.

Simso / Rilis Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini