|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota DPD RI/MPR RI Maria Goreti Laksanakan Reses dan Temu konstituen Di Mempawah Hulu

Anggota DPD/MPR RI Maria Goreti Laksanakan Reses Dan Temu Konstituen

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bertempat  di Gedung serbaguna Desa Garu kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Personil Polsek Mempawah Hulu Hadiri  kegiatan Temu konstituen Anggota DPD RI/MPR RI daerah pemilihan Kalimantan Barat Maria Goreti S.sos .M.si. Jumat (25/11/2022).

Hadir dalam kegiatan Anggota DPD RI/MPR RI daerah pemilihan Kalimantan barat Maria Goreti S.sos .M.si, Camat Mempawah Hulu diwakili Elpidius, Kapolsek Mempawah Hulu diwakili AIPDA Widi suryadi, Kades Garu Yordanus, A.md serta Perwakilan masyarakat Desa Garu sebanyak 50 orang.

Dalam Sambutannya  Anggota DPD RI/MPR RI daerah pemilihan Kalimantan barat Maria Goreti S.sos .M.si menyampaikan Terkait dengan tugasnya sebagai lembaga legislatif DPD RI yang mempunyai fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran, Sedangkan tugas dan wewenang DPD RI adalah Pengajuan Usul Rancangan Undang-Undang, Pembahasan Rancangan Undang-Undang.

Lebih lanjut ia menjelaskan  tugas dan wewenang DPD RI adalah yaitu Pengajuan Usul Rancangan Undang-Undang, Pembahasan Rancangan Undang-Undang, Pertimbangan Atas Rancangan Undang-Undang dan Pemilihan Anggota BPK, Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang.

Terkait dengan kegiatannya pada hari ini, ia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya ini untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan serta Terjalinnya komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dengan kegiatan tersebut dan Untuk memastikan kegiatan  tersebut berjalan dengan aman dan kondusif maka selaku pengemban Harkamtibmas diwilayah Mempawah Hulu  Pihaknya telah perintahkan Personilnya untuk hadir  memonitor dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut sampai selesai.

Ogek / Dion RSL
 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini