|

Streaming Radio Suara Landak

Puskesmas Bersama Polsek Sengah Temila Lakukan Fogging

Puskesmas Bersama Polsek Sengah Temila Lakukan Fogging

Sengah Temila (Suara Landak) - Selama bulan Oktober di Kecamatan Sengah Temila khususnya di Dusun Jere Desa Pahauman telah terjadi kasus Demam Berdarah Dengau (DBD) sebanyak Dua warga. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Puskesmas Pahauman saat di konfirmasi, Sabtu (15/10/2022).

Berdasarkan kasus tersebut dari Puskesmas Pahauman melakukan pengecekan sampel pada 50 rumah yang ada di sekitar tempat kejadian dan hasilnya 67 persen ada jentik nyamuk. Pada Jum'at kemarin (14/10/2022) telah dilakukan fogging oleh Puskesmas Pahauman bekerjasama dengan Polsek Sengah Temila, Dengan adanya kegiatan fogging yang telah dilakukan Stefanus Eko, A.Md Kep berharap bisa terbebas dari wabah DBD.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono mengucapkan terimakasih kepada pihak Puskesmas Pahauman dan menyampaikan agar tidak terjadi kasus berikutnya sehingga kita melakukan pengasapan (fogging) di permukiman warga untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah.

"Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa, selanjutnya akan ditekankan kepada masyarakat untuk gencar melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). PSN dilakukan untuk menghentikan perkembangan jentik-jentik menjadi nyamuk. PSN harus dilaksanakan secara rutin dengan 3M yakni Menguras, Menimbun dan Menutup tempat-tempat yang bisa untuk berkembang biak nyamuk,”ujarnya.

Kampus Pahauman Budi Santosa melalui Stefanus Eko, A.Md Kep Petugas Puskesmas yang melakukan fogging di Perkantoran Pelayanan Publik dan permukiman warga mengatakan bahwa hal ini di lakukan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kawasan permukiman. 

Harapannya tidak ada kasus lagi sehingga masyarakat lebih aman dan nyaman sehingga masyarakat di kehidupan sehari-hari dalam keadaaan sehat dan tidak ada kendala.

”Jaga kebersihan dan tidak membuang sampah disembarang tempat yang bisa mengakibatkan genangan air sehingga nyamuk bisa berkembang biak,” ungkap Eko.

Simso / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini