|

Streaming Radio Suara Landak

Panit Binmas Polsek Ngabang Ingatkan Tugas dan Pelayanan Kepolisian

Panit Binmas Polsek Ngabang Ingatkan Tugas Dan Pelayanan Kepolisian

Ngabang (Suara Landak) - Kepolisian Sektor Ngabang Kecamatan Ngabang terus berupaya memaksimalkan peran dan tugas pokok para Bhabinkamtibmas melalui rapat analisa dan evaluasi (Anev) yang diselenggarakan di ruang rapat Balai Kemitraan Polisi Masyarakat Mapolsek Ngabang, Kamis (06/10/2022).

Rapat Anev dipimpin oleh Ps. Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Agus Priadi dan dihadiri seluruh petugas Bhabinkamtibmas. Dalam rapat itu menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas baik perilaku dan pola bergaul dengan masyarakat serta diharapakan dapat meningkatkan sinergritas antar instansi ditingkat desa maupun kecamatan.

Upaya itu disampaikan Bripka Agus Priadi agar para petugas Bhabinkamtibmas dapat memaksimalkan peran pendampingan ditengah kurangnya personil kepolisian di Desa. Tak luput juga Bripka Agus menyampaikan surat telegram dari bapak kapolda kalbar terkait penekanan pengisian aplikasi Bos V2 dengan mengisi DDS dan LI setiap harinya.

"Agar Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas selalu melaksanakan himbauan dari bapak Kapolda kalbar terkait himbauan Karhutla, saber pungli, covid-19, radikalisme dan masalah perjudian. Agar para Bhabinkamtibmas membuat laporan hasil pertanggungjawaban dukungan operasi yang telah diserap," ungkap Bripka Agus.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon juga menambahkan meski begitu dia berharap para petugas Bhabinkamtibmas tetap memahami semua tugas fungsi kepolisian, sehingga tugas menjadi Bhabinkamtibmas jadi lebih efektif.

''Segala tugas-tugas Kepolisian rekan-rekan harus wajib kuasai sehingga pada saat warga menanyakan prosedur pelayanan Kepolisian, rekan-rekan bisa menjelaskan alur dan prosedurnya yang baik kepada masyarakat,” ujarnya. 

Humas Polsek Ngabang / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini