-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Mempawah Hulu Siap Amankan Pilkades Serentak 2022

Personil Polsek Mempawah Hulu Siap Amankan Pilkades Serentak 2022

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Personil Polsek Mempawah Hulu dibantu anggota BKO dari Polres Landak  sebanyak 30  personil Siap mengamankan jalannya pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar pada hari Senin tanggal 12 September  tahun 2022 di Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Sompak.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat ditemui diruang kerjanya  usai kegiatan pengecekan Apel bersama mengatakan bahwa sebelum melaksanakan pergeseran pasukan ke TPS yang telah ditentukan, seluruh personil pengamanan telah menggelar apel gabungan di halaman Mapolsek Mempawah Hulu. Minggu 10 September 2022  pukul 10.00 WIB.

Kapolsek mengungkapkan bahwa seluruh anggota pengamanan telah  diberikan pengarahan  terkait tugas pengamanan yang harus dilakukan di TPS masing-masing.

"Kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan kita berharap  agar dalam kegiatan nantinya personil POLRI harus bersifat netral, jangan sampai memihak kepada salah satu calon dan harus menyerap informasi dari masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas,"ungkapnya.

Selain itu anggota yang melaksanakan giat pengamanan telah dihimbau agar senantiasa berkoordinasi dengan Panitia Pilkades, TNI dan Linmas serta mentaati setiap tata tertib yang sudah ditetapkan oleh Panitia, apabila terjadi permasalahan dalam kegiatan tersebut agar diserahkan kepada pihak Panitia terlebih dahulu, sehingga tidak menyalahi SOP pengamanan yang telah ditetapkan, kecuali terjadi tindak kriminalitas.

Seperti diketahui bahwa di Kecamatan Mempawah Hulu yang melaksanakan Pilkades terdapat 11(sebelas) Desa dengan jumlah TPS sebanyak 82 TPS, sedangkan untuk Kecamatan Sompak terdapat 7 ( tujuh) Desa dengan jumlah TPS sebanyak  59 TPS, makanya kita berharap pilkades serentak ini dapat berjalan dengan kondusif, tertib dan lancar," ujar nya.

Widi / Dion



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini