-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polri Lakukan Pengamanan Kegiatan Sholawat Dan Tahlil Akbar Di Kecamatan Ngabang

Kegiatan Sholawat dan Tahlil Akbar Menyambut 1 Muharram 1444H

Ngabang (Suara Landak) - Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, personil Polres Landak dan Polsek Ngabang lakukan pengamanan Kegiatan Sholawat Dan Tahlil Akbar Di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Kamis malam (28/07/2022).

Pengamanan dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung. Dalam acara kegiatan Sholawat dan Tahlil Akbar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H diisi tausiyah oleh Al Habib Thoha Bin Husein Al Jufri pemimpin majelis (asy syarobut thohur).

Yang dihadiri oleh Kapolres Landak diwakili oleh Kabag SDM Akp Syaiful Bahri, S.I.P., M.Sos., Wakil Rektor UNU Kalbar Jasmin Haris, M.Pd, Ketua MUI Kabupaten Landak KH Lukman Qosim, S.Ag, Pangeran Mangku Kerajaan Landak H. Gusti Nanang Mustafa, Ketua Panitia penyelenggara H. Ya' Zulkifli, S. Pd, Perwakilan dari Dandim 1201 MPW, Perwakilan dari Danyon Armed, Perwakilan dari Kemenag Kabupaten Landak, Para Habaib, Kiyai, Ulama, Santri/Santriwati, Majlis taklim dan Masyarakat kurang lebih 800 orang.

Adapun isi dalam tausiyah oleh Al Habib Thoha Bin Husein Al Jufri adalah Selain puasa memeriahkan tahun baru Islam bisa dilakukan dengan memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan kepadanya.Satu diantara shalawat yang bisa membuat hati tenang dan ibadah menjadi lebih khusuk yaitu shalawat Burdah.

"Burdah ini merupakan lantunan do’a dan keselamatan untuk Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, umat Islam akan diberikan naungan di hari penghisaban lalu di tempatkan ditempat terbaik bersama baginda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam," Ucapnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menuturkan agar setiap kegiatan yang bersifat pembinaan Kerohanian dan kegiatan masyarakat yang mengundang khalayak ramai selalu dilaksanakan Pengamanan dan jangan lupa untuk selalu himbauan ke masyarakat tetap mematuhi prokes Covid-19.

“Dalam pengamanan kegiatan ini dapat menciptakan situasi pengamanan yang aman tertib dan kondusif. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Tambah Pesta Tampubolon.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini