-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

42 Anggota Polres Landak Naik Pangkat Periode 1 Juli 2022

42 Anggota Polres Landak Naik Pangkat Periode 1 Juli 2022

Ngabang (Suara Landak)  – Kepolisian Resor Landak menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau Korps Raport di Mapolres Landak Jln.Raya Km 3 Ngabang,Jumat (1/7/2022) pagi. Dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, sebanyak 42 personel yang naik pangkat.

Dalam arahannya, Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina menegaskan,  kenaikan pangkat ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi yang naik pangkat, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Ke-76 yang bertemakan Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

“Kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan yang mempunyai loyalitas baik terhadap tugas, kesatuan maupun pimpinan,” kata Kapolres.

Menurutnya, kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan bagi diri kita, istri dan anak-anak serta seluruh keluarga.

“Namun dibalik itu semua tentunya ada hikmah yang dapat dipetik, yaitu selain sebagai penghargaan tentunya juga sekaligus sebagai tantangan beban tanggung jawab yang harus ditindak lanjuti dengan tindakan nyata, sesuai dengan bidang tugas dan jenjang kepangkatannya masing-masing,” tambah Kapolres.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Landak mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat beserta keluarganya dan berharap semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat memberi motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari dan juga didalam kehidupan rumah tangga yang semakin baik dan sejahtera.

”Saya mengharapkan kepada seluruh anggota Polres Landak untuk mengevaluasi diri baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan, maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan evaluasi tersebut diharapkan apa yang diamanatkan oleh institusi kepada kita dapat terwujud dan juga mari bersama kita sukseskan Program Prioritas Kapolri yaitu transformasi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibiltas dan Transparansi Berkeadilan),” pintanya.

“Perlu kita sadari bahwa saat ini institusi polri dalam sorotan baik dari internal maupun eksternal kita sendiri. untuk itu saya himbau kepada anggota semuanya agar tinggalkan budaya lama yang dirasa sudah tidak pantas dipertahankan diera perubahan Polri saat ini,” tutup Kapolres.

Pada momentum kenaikan Pangkat ini, Kapolres Landak langsung memasangkan pangkat kepada perwakilan sedangkan personel lainnya di pasangkan oleh istri dan orang tua masing-masing
Kenaikan pangkat pada periode Juli ini, terdiri dari Ipda Ke Iptu 1 orang, Bripka ke Aipda 24 orang, Briptu ke brigpol 1 orang, Bripda Kebriptu 16 orang dan dilanjutkan acara tradisi dengan menyiramkan bunga kepada personil yang naik pangkat. 

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini