-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Landak Gelar Khitanan Massal

Polres Landak Gelar Khitanan Massal

Menjalin (Suara Landak) - Dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres landak menggelar bhakti kesehatan khitanan massal yang di laksanakan di polsek menjalin, sabtu 18/06/2022. Kegiatan khitanan massal ini di sambut sangat antusias oleh masyarakat dan sebanyak 60 anak mulain umur 8 tahun sampai dengan umur 11 tahun ikut sebagai peserta khitanan massal ini.

Polres landak melalui polsek menjalin dan di bantu oleh pihak puskesmas menjalin serta Tim ikhlas square dari Pontianak mengadakan kegiatan khitanan ini dengan cara laser tanpa di di perban sehingga kesehatan anak-anak di pastikan aman, namun bagi anak-anak yang telah selesai di khitan harus menjalankan observasi selama 30 menit sebelum di perbolehkan pulang kerumah mereka masing-masing

Di tengah berlangsungnya kegiatan khitan,  kapolres landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina, Sik,SH,M.H. bersama istri Ny. Kristin Dwi Lestari Stevy, bersama Pju Polres Landak datang ke Polsek Menjalin untuk memantau secara langsung dan menyaksikan proses khitanan terhadap anak-anak yang sedang di khitan,kemudian juga kapolres menyerahkan bingkisan terhadap peserta khitan berupa sarung dan perlengkapan sekolah

Pada saat dikonfirmasi Bapak Kapolres mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari bhayangkara ke-76 2022 polri harus peduli dan berbagi."Ya kegiatan ini dalam rangka untuk menyambut hari bhayangkara ke-76 supaya masyarakat ikut merasakan  dan  membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka," ungkap kapolres.

Salah satu orang tua yang anaknya ikut khitan, Selamet prihantono, mengatakan ucapan terimakasih terhadap polres landak dan Polsek Menjalin yang telah meringankan beban mereka."Kami sebagai masyarakat sangat terimakasih terhadap pihak polri khususnya polres landak dan Polsek Menjalin yang telah mengadakan kegiatan khitan massal yang gratis ini sehingga kami masyarakat yang ekonominya kurang mampu bisa terbantu," ujarnya.

Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi, S.H., M.H. pada saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyatakan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan ini  Khitanan Massal adalah dalam rangka Hari Bhayangkara ke - 76 dan bagi peserta tidak dipungut biaya apapun alias gratis, semoga dengan kegiatan ini Masyarakat di Kecamatan Menjalin jadi terbantu.

"Dan kami akan memberikan pelayanan terbaik lagi kepada masyarakat untuk kedepannya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," tambah Kapolsek.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Menjalin, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dan seluruh elemen masyarakat bahwa kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar,"pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini