|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mandor : Akses Jalan Kebun PT. GRS Kembali Normal

Kapolsek Mandor : Akses Jalan Kebun PT. GRS Kembali Normal

Mandor (Suara Landak) - Akses  jalan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Gunung Rijuan Sejahtera ( PT. GRS ) yang sebelumnya dilakukan pemagaran oleh Masyarakat kini telah dibuka dan kembali normal. Hal ini disampaikan Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan usai menghadiri pembongkaran pagar akses jalan kebun secara adat yang dilakukan oleh Timanggong Desa Selutung, Desa Lamoanak dan Desa Bebatung, pada Rabu pagi ( 2/6/2022).

"Ya benar untuk saat ini akses jalan perkebunan Kelapa Sawit PT. GRS sudah dibuka secara adat istiadat masyarakat setempat dan karyawan sudah dapat beraktivitas seperti biasa," ucap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa pemagaran ini dilakukan karena adanya permasalahan HGU antara lahan masyarakat dikecamatan Mandor dan Kecamatan Menjalin dengan pihak perusahaan.

"Berberapa waktu lalu kami sudah melakukan mediasi antara masyarakat pemilik lahan, pihak Perusahaan, Muspika serta instansi terkait lainnya dan sudah ada kesepakatan antara masyarakat dan Pihak Perusahaan sehingga dilakukanlah pembongkaran pagar ini," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Mandor Arjudin,  Kasubdit 2 Krimum Polda Kalbar AKBP Albert Manurung, Manajer PT. GRS Hasibuan, Personil Polsek Mandor dan menjalin, Koramil Mandor dan Menjalin, timanggong serta masyarakat dari Desa Selutung, Bebatung dan Lamoanak.

"Puji Tuhan semua pihak dapat mencari solusi yang terbaik sehingga apa yang menjadi tuntutan masyarakat dapat di akomodir oleh perusahaan dan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Kapolsek.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini