|

Streaming Radio Suara Landak

Persiapan Naik Dango, Kontingen Air Besar Latihan Tarian Adat

LATIHAN TARIAN ADAT DAYAK MEMPERSIAPKAN NAIK DANGO
Air Besar (Suara Landak) - Guna mempersiapkan sebagai peserta Naik Dango 2018 di Kabupaten Kubu Raya.  Kontingen Kecamatan Air Besar menggelar latihan tarian adat dj depan Mapolsek,  Rabu (11/4). Kegiatan ini telah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu.

Kapolsek Air Besar  IPTU Elvis Satria Efdi mengatakan,  latihan di depan mapolsek mempunyai tujuan,
pertama untuk memberikan perhatian dan dapat termotivasi oleh masyarakat luas.

"Motivasinya itu mewujudkan  pendekatan kepada masyarakat, agar peserta yang di latih  disiplin, memiliki mentalitas yang kuat, sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak lagi gugup atau grogi ketika mereka tampil  di hadapan orang banyak, "katanya.

Kedua, mengajak semua stetholder , terutama para kades, temenggong, dan seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan pada kegiatan ini, sehingga kecamatan Air Besar menjadi kecamatan yang dapat menjadi contoh kepada kecamatan yang lain, dan dapat membawa harum bama kecamatan.

"Ketiga memupuk ke kompakan semua msyarakat sekecamatan, karena kegiatan naik dango ini merupakan budaya yang sudah menjadi trend  budaya wisata, "ujarnya.

Tunjukan bahwa naik dango bukan hanya di miliki oleh orang suku dayak saja. "Melainkan milik semua warga masyarakat, terutama  Kalbar,  dan Indonesia yang kita cintai,"ucapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan ini di ambil alih langsung oleh  Ketua  Dewan Adat (DAD) Kecamatan,  Paulus, mengatakan latihan untuk membuka pemikiran masyarakat agar peduli dengan kegiatan lembaga adat di kecamatan Air Besar khususnya.

Penulis: Ya Habijan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini